Kuasa Hukum Jokowi Siap Pidanakan PNS Yang Tidak Netral

Jakarta, Seruu.com- Kuasa Hukum tim Jokowi-Ahok, Sirra Prayuna menegeskan PNS harus netral dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Jika terbukti menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye, maka PNS tersebut dapat dipidanakan

Menurutnya, dalam  UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda), jelas mengungkapkan bahwa: Pejabat Negara, pejabat struktural dan fungsional dalam jabatan negeri dan kepala desa dilarang membuat keputusan dan/atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon selama masa kampanye.

“Aturan mainnya sudah jelas. Bahwa kalau dia melanggar, maka dia harus ditindak, ” ujar Sirra kepada Seruu.com, Jumat (8/6/2012) Malam.

Ia pun menjelaskan bahwa bentuk dari PNS yang tidak netral berupa, mempengarui masyarakat untuk mendukung salah satu calon dan menjelaskan visi dan misi disetiap pertemuan. Prinsip Pilkada adalah proses demokrasi, dimana masyarakat menentukan pilihannya dengan jujur adil dan transparan. Artinya institusi negara harus menunjukan perannya secara netral.

“Kita dan teman2 tim sukses sepakat supaya birokrasi netral, terutama para lurah, para camat, polisi, tentara, RT, RW, itu netral. kalau tidak netral, kita siap pidanakan, ” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta sudah mengingatkan perangkat daerah di Jakarta untuk menjaga netralitas selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Imbauan Panwaslu itu terkait adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 mengenai Pemerintah Daerah.

Sementara Ketua Panwaslu Jakarta Pusat Budianto sudah menerima pengaduan terkait Lurah Gondangdia bersikap tidak netral dan mengajak warga yang hadir untuk memilih calon incumbent Fauzi Bowo.

Awalnya ada undangan silaturahmi antara warga dan lurah. Tapi di silaturahmi tersebut, ada ajakan untuk memilih calon gubernur nomor urut 1 (pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli).
Silaturahmi itu dilakukan di Aula TK Bhayangkari, Asrama Kepolisian Sektor Menteng, Ahad, 20 Mei 2012, sekitar pukul 10.30–11.30. [simon]

sumber http://mobile.seruu.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 9, 2012, in copy paste 09 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: