Jokowi Peroleh Simpati dan Didukung Mereka yang Bekerja Tanpa ‘Suara’

Jakarta, Seruu.com – Sungguh terlihat  berbeda acara silaturahmi Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, di Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) di Jalan Diponegoro, Menteng, Minggu (10/6/2012) hari ini.

Tidak ada suara gegap gempita ataupun yel-yel yang berlebihan, pasalnya hari ini, minggu (10/06), Jokowi bersilaturahmi dengan ratusan orang yang tergabung dalam Persatuan Tuna Rungu DKI-Jakarta.

Jokowi berjanji, akan memperhatikan kaum difabel (tuna rungu) dan disable (penyandang cacat) di DKI Jakarta jika ia terpilih menjadi gubernur dalam Pemilukada DKI 2014.

“Semuanya, perhatian itu harus diberikan maksudnya dalam bentuk anggaran yang jelas. Yang jelas itu seperti apa? Ya bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh difabel maupun tuna rungu (difabel). Mestinya seperti itu,” ujar Jokowi saat bertemu dengan ratusan tuna rungu di Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Menteng, Jakarta, Minggu (10/06/2012).

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Tuna Rungu DKI, Syamsul mengaku siap mendukung Jokowi maju sebagai gubernur DKI. Ia mengaku dukungan ini murni tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain.

“Dukungan kami murni kepada pak Jokowi untuk maju sebagai gubernur DKI. Kami mendukung suara bulat untuk pak Jokowi,” ujarnya.

Maka itu ia berharap, jika terpilih nanti, Jokowi harus memperhatikan kalangan tuna rungu dan penyandang cacat di Jakarta. “Kami sampaikan juga jika pak Jokowi memenangkan gubernur Jakarta, bahwa tuna rungu akan mengingat, untuk  memperbaiki kesejahteraan tuna rungu dan memperhatiakn rasa kasih sayangnya,” ujarnya.

Jokowi berprinsip, masyarakat kalangan tuna rungu maupun penyandang cacat harus memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang normal meskipun jumlah mereka hanya sebagian kecil di Jakarta.

“Mereka memang tidak banyak, tapi harus diberi perhatian, baik dalam bentuk fasilitas-fasilitas, atau dalam bentuk sebuah forum. Artinya mereka harus diberi ruang, anggaran. Atau dalam bentuk forum-forum atau keinginan-keinginan mereka yang harus diakomodasi, kita akomodasi,” pungkasnya. [pri]

sumber http://www.seruu.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 10, 2012, in copy paste 10 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: