Kisruh DPT, Jokowi Rahasiakan Tiga Opsi

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya akan terus melanjutkan gugatan terkait kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Timnya telah mempersiapkan tiga opsi jika DPT tidak diperbaiki.

“Kami punya opsi-opsi kalau tidak diakomodir. Ada tiga opsi, tapi rahasia,” ujarnya kepada wartawan saat menghadiri acara di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2012).

Ia menyayangkan, Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta menetapkan DPT secara sepihak, padahal hanya satu pasangan yang menerima keputusan tersebut, sementara lima lainnya menolak.

“Terus yang lima ke mana? Ditinggal? Mestinya kan kebalik. Yang satu ditinggal yang lima yang tidak setuju yang didengar. Ini kan kebalik,” lanjutnya.

Ia juga mengklaim, data temuan DPT berpotensi ganda tersebut valid. Pasalnya data tersebut benar-benar didapatkan dari lapangan.

“Ya bener lah, itu dari teman-teman di lapangan,” lanjutnya.

Meski demikian, langkah yang diambil timnya tersebut tidak memiliki indikasi apapun. Ia mengaku hanya ingin mengawal pesta demokrasi dengan jujur dan adil.

Sebelumnya, berdasarkan rapat pleno penetapan DPT, ditetapkan 6.983.692 orang dengan jumlah TPS 15.059 yang tersebar di enam wilayah di Jakarta. Dari enam tim sukses, hanya tim pasangan Foke-Nara yang menyetujui penetapan DPT tersebut, sementara lima lainnya menyatakan menolak.

Penolakan tersebut terjadi karena tim sukses Jokowi-Ahok dan Hidayat-Didik menemukan sejumlah daftar pemilih yang berpotensi ganda. Tim Hidayat menemukan 44.696, sementara tim Jokowi-Ahok menemukan sekitar 175.000.

sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 10, 2012, in copy paste 10 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: