DPT Lagi DPT Lagi – Pilkada DKI

Masih ingat kasus DPT Pilkada Jatim, 2009, saking hebohnya sampai mengakibatkan terjungkalnya polda jatim Jenderal Herman Surjadi Sumawiredja – (http://properti.kompas.com/read/2009/03/17/0823332/Irjen.Herman.SS.Saya.Kecewa.Diintervensi).

Nah rupanya sejak pemerintahan SBY, penggunaan DPT sebagai langkah pemenangan PEMILU maupun PEMILU KADA sudah menjadi senjata pamungkas.. setelah sukses pada PILKADA Jatim, kisah sukses yang sama digunakan pada PEMILU Legislatif dan PEMILU Presiden, yang akhirnya kita ketahui SBY & Budiono menjadi Presiden dan Wakil Presiden..

Rupanya konsep yang sama terulang beberapa kali termasuk di propinsi Banten, dan akhirnya menular di Pilkada DKI..  sehingga semakin lengkap konsepsi politik uang, Pemilu curang, dan pengembalian investasi..

Tidak mengherankan masukan sampah menghasilkan luaran sampah pula (garbage in garbage out). Sudah hampir habis masa kepemimpinan kedua SBY tapi masih minim prestasi tapi banyak aksi.. begitu pula incumbent DKI, masih juga jual janj, padahal 5 tahun masa jabatan hanya mimpi dan alibi saja..

Penilain prestasi sangat normatif, tidak definitif apalagi presisi dan akurat. Sudah jelas Jakarta kumuh, macet, banjir, polutif, dan berbagai prestasi negatif seabrek lainnya..

apakah sulit mengurus Jakarta? semua sangat tergantung, apakah mengelola Jakarta sebagai amanat yang tidak boleh dikhianati, sehingga semua pikiran tindakan dan ucapan hanya untuk menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang bersih, indah, nyaman dan aman. Sehingga 5 tahun menjadi hal masuk akal untuk Kota dengan anggaran 36T.

pertanyaannya apakah menjabat sebagai gubernur adalah untuk Jakarta yang lebih baik? atau kantong pribadi dan keluarga serta konco2 yang lebih sejahtera?

sumber http://politik.kompasiana.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 11, 2012, in copy paste 11 june 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Partai demokrat sangat pintar bermain culas… Apalagi si Foke… Gak malu, gak punya prestasi tapi masih nyalonin lagi. Dikelurahan pondok labu tempat saya tinggal bu lurah dan pak lurah membuat tim sukses utk memenangkhan foke. Foke paling enak, krn semua dana keluar kampanye dr APBD.., rasanya tak mungkin bisa mengalahkhan foke!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: