Jokowi Ajak Kaum Muda Berani Keluar dari Pakem

JAKARTA-Calon gubernur DKI, Joko Widodo aatu biasa dipanggil Jokowi, menemui ratusan anak muda yang tergabung dalam Forum Muda Jakarta. Pertemuan Jokowi dengan para anak muda ibu kota itu digelar di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

Dalam pertemuan itu Jokowi menghimbau agar anak muda Jakarta lebih kreatif dan keluar dari pakem, tidak semata ikut arus besar (mainstream). Ia mencontohkan langkahnya yang memilih kostum khas yakni kemeja motif kotak-kotak warna merah dan putih.

“Pemuda harusnya berani keluar dari mainstream. Saya pakai baju ini keluar dari mainstream,” kata Jokowi

Jokowi menjelaskan, baju kotak-kotak adalah pilihan yang tidak biasa bagi seorang calon gubernur. Menurutnya, karena penampilan tidak biasa itulah maka dirinya jadi dikenal publik.

“Kebanyakan cagub itu pakai jas, rompi, kemeja elegan tapi saya pakai kemeja kotak-kotak ini sebagai ciri khas,” ujar Wali Kota Solo yang doyan musik metal ini.

Bersama anggota Forum Muda Jakarta, Jokowi berdiskusi soal cara-cara memajukan kota Jakarta. Menurut Jokowi lagi, kota Jakarta harus memiliki ciri khas. Seperti produk untuk dijual, Jakarta harus membangun karakter yang khas dan berbeda dengan kota lainnya.

“Saya berpandangan kota seperti Jakarta harus seperti sebuah produk sehingga perlu manajemen produk, positioning produk, diferensiasi, brand. Paris kota mode, Jakarta apa? Ini yang perlu dibangun,” pungkas cagub yang diusung oleh PDIP ini.(dil/jpnn)

sumber http://www.jpnn.com
Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 11, 2012, in copy paste 11 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: