Jokowi: Beri 10 Pemuda Terbaik, Jakarta Berubah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Calon Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai untuk merubah Jakarta perlu adanya kontribusi pemuda.

“Berikan 10 pemuda terbaik Jakarta, maka akan merubah Kota Betawi ini menjadi lebih baik. Akan mengguncangkan Indonesia maupun dunia,” katanya, Ahad (10/6).

Cagub nomor urut tiga ini menilai pemuda harus berani keluar dari rutinitas dan pakem. Dia berjanji, jika kelak terpilih sebagai gubernur, maka dia akan memberikan space untuk pemuda dalam berkreasi. Dia menilai saat ini space untuk pemuda masih kurang.

Oleh karena itu, pemuda harus diberikan ruang untuk berekspresi. Dia mencontohkan untuk technopark, jika pemuda diberi ruang untuk itu, maka akan melahirkan hasil dan gagasan yang hebat.

Jokowi menambahkan, seharusnya Jakarta dipandang sebagai sebuah produk. Oleh karena itu, butuh manajemen produk. ”Jakarta harus punya positioning,brand, deferensiasi. Jangan terjebak pada rutinitas!” ujarnya.

Dia mencontohkan seperti Paris yang identik sebagai Kota Mode, maka Kota Betawi ini sudah selayaknya punya nilai seperti itu. Dia juga menilai maraknya aksi tawuran antar pelajar di DKI juga dipicu salah satunya karena kurangya ruang kreativitas pemuda.

Untuk mengatasi masalah tawuran, cagub nomor urut tiga ini memiliki beberapa solusi. Pertama, adanya intervensi oleh gubernur. Intervensi ini semacam pendekatan terhadap kelompok maupun individu. Sebab dalam penilaiannya, hal ini belum dilakukan oleh pemerintah setempat.

Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Umi Lailatul
sumber http://www.republika.co.id/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 11, 2012, in copy paste 11 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: