Jokowi, Rubalah JakartaKU

Siapa yg tak kenal sama betawi ibu kotanya republik Indonesia dgn jutaan penduduk yg begitu banyak manusia yg tinggal di dalamnya. sebagai warga dan anak jakarta, sudah pasti aye juga ikut bangge de ame jakarte.

Jakarta adalah pusat dari semua aktivitas yg menggerakan indonesia, semua aktivitas terkonsentrasi penuh di kota ini. jakarta adalah kota besar yg sangat menjangjikan sejuta harapan bagi para pendatang yg ingin merubah hidupnya. tapi jakarta juga di kenal adalah kota yg kejam kalau istilah perfilman indonesia biasa di tulis dalam sebuah judul “jakarta lebih kejam dari ibu tiri”

“Ane saranin nih. bagi encang encing, saudare saudare kalau ente enggah punye ke ahlian jangan de, dateng ke jakarte. ” nama besar jakarta rupanya menjadi ciri khas tersendiri bukan hanya terkenal di dalam negeri tapi juga di manca negara tapi sayang seribu sayang baru saja aku buka berita yg aku kutip dari sumber http://travel.detik.com/read/2012/06/11/121437/1937912/1025/

duh-jakarta-masuk-daftar-10-kota-paling-dibenci-turis?

Kota metropolitan Jakarta ternyata masuk dalam kategori kota-kota di dunia yang dibenci turis. Macet, polusi dan kerasnya kehidupan ibukota menegaskan tidak bersahabatnya kota ini di mata traveler. Duh!

Ditengok dari CNNGO, Senin (11/6/2012), Jakarta duduk di peringkat 7 dalam daftar 10 kota paling dibenci turis. Julukan The Big Durian atau Durian Besar yang diberikan untuk Kota Jakarta ini sedikit banyak mewakili kehidupan yang ada di dalamnya. Seperti durian, hidup di dalam sini akan terasa keras seperti duri kulit durian.

Kota ini menjadi kejutan sendiri bagi para pelancong yang datang dari dalam dan luar negeri. Berbagai kesulitan yang dibalut dengan kejutan tak terduga akan membentuk pengalaman yang berbeda di masing-masing turis yang datang. Ada yang jatuh hati, ada juga yang malah tidak cinta sama sekali.

Berdasarkan statistik kedatangan turis 2011 yang didapat dari Indonesia Travel, hampir dari 8 juta turis mancanegara yang datang ke Indonesia menghabiskan liburan di Bali, Yogyakarta, Sumatera dan beberapa tempat lain. Jika dikalkulasi, turis mancanegara rata-rata liburan selama 7,84 hari di Indonesia berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS).

Lalu, berapa lama waktu untuk menyadari betapa padat dan ramainya Jakarta? Cukup dalam kurun waktu 7,84 detik, demikian dilansir dari CNNGO. Polusi dan kemacetan adalah dua hal yang saling mengikat dan membingkai ingatan orang kala mendengar kata Jakarta.

Tak heran wisatawan kerap bingung bagaimana menikmati liburan di sini. Tapi Jakarta tidak sendiri dalam daftar ini, berikut 10 kota yang dibenci turis:

10. Kota Belize, Belize
9. Kairo, Mesir
8. New Delhi, India
7. Jakarta, Indonesia
6. Lima, Peru
5. Los Angeles, AS
4. Timbuktu, Mali
3. Paris, Prancis
2. Sydney dan Melbourne, Australia
1. Tijuana, Meksiko

aku tak akan kaget jika kota jakarta yg kita cintai ini masuk dalam daftar kota yg di benci sama turis sebagai kota yg macet, yg banyak sampahnya di mana mana, kota yg tak tertata baik atau sangat baik sehingga banyak rumah cantik cantik di pinggiran kali yg kalau banjir penduduknya mengungsi di atas jembatan, dan lebih hebatnya lagi banjir jadi acara rutin di jakarta. gonta ganti gubernur yg ada malah makin banjir. bukan hanya banjir tapi juga korupsi yg makin menggila dan kronis, di tambah lagi mental birokrasi yg bertele teleh kalau tak ada uang semua urusan tak akan perna jalan.

Kalau kata orang betawi ” siapin de recehan buat isi tu kantong kantong penguasa agar urusan jadi lancar. jakarta kota yg sangat lengkap dgn ke burukan dari pemerinta kotanya, anggota dewan dan penegak hukum yg korup, sedih jika mendengar berita berita yg buruk jadi nomor satu di headline news.

Menurut data dari Dinas Perhubungan DKI, tercatat 46 kawasan dengan 100 titik simpang rawan macet di Jakarta. kemacetan juga diperparah oleh para pelaju dari kota-kota di sekitar Jakarta seperti Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bogor yang bekerja di Jakarta. Untuk di dalam kota, kemacetan dapat dilihat di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin,Jalan Rasuna Said, Jalan Satrio, dan Jalan Gatot Subroto. Kemacetan sering terjadi pada pagi dan sore hari, yakni di saat jam pergi dan pulang kantor. dan yg paling paranya lagi di jalan tol pun ikut macet, seharusnya bebas hambatan tapi mala banyak hambatan.

dimana kah pemimipin pemimipin yg mempunyai dara merah putih 45″ padahal pendiri bangsa ini, ingin melihat indonesia sejajar dgn negara negara lain dalam hal yg positip bukan sejajar dalam hal yg negatif.

susanya mengurus jakarta, ini saja ada Pilkada harumnya kecurangan di biarkan bukannya di bersikan, kapan mau berubah negeri ini jika prilaku pejabat senang dgn mental korup. belum lagi kasus DPT yg bermasalah seakan KPUD tutup mata. hancur lah dunia demokrasi yg selalu di dengung dengungkan semua itu hanyalah isapan jempol belaka.

Siapa kah yg pantas memmpin kota jakarta agar jakarta berubah, jakarta harus di pimpin oleh orang orang yg mau merubah dan berani merubah jakarta, sikap dan prilakuknya harus berani dan tak takut akan perubahan yg extrim, dia harus orang yg benar benar dan sungguh sungguh bekerja buat jakarta. orang yg bersi dan teladan buat anak buahnya. yg merakyat yg rendah hati dan yg amanah.

dari 6 calon Cagub dan cawagub aku pribadi suka sama sosok jokowi di samping beliau bersih, amanah, punya banyak prestasi dgn track record yg jelas, sangat merakyat dan mementingkan perekonomian rakyat kecil juga beliau pekerja yg sangat tanggu dan ulet. yg aku suka dari sikap dan prilakunya pak jokowi yg rendah hati dan tak sombaong. dia bisa di sapa dan di ajak berdialog oleh lapisan masyarakat dari bawah sampai atas.

Aku berharap jokowi bisa jadi gubernur dan dari tangan beliau aku bisa merasakan akan ada perubahan yg luar biasa untuk jakarta. jika warga jakarta pintar jgn perna sia siakan moment ini, karena ini adalah kesempatan warga jakarta untuk memilih pemimpin yg tepat buat merubah total wajah jakarta jakarta. jakarta harus di kenal dgn citra yg positip bukan yg negatif.

Jadi jika ada orang bertanya anda dari mana, Ane dari betawi, dgn senyum yg lebar. karena banga menjadi warga jakarta dgn artian yg positip.

Pak jokowi selamat berjuang, aku titipkan secerca harapan ke anda pak jokowi, untuk merubah kota ku tercinta. JAKARTA agar menjadi yg terbaik di antara yg terbaik di kota kota dunia lainya.

Ridwan Garcia

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 12, 2012, in copy paste 12 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: