TIM SUKSES JOKOWI-AHOK GUGAT KPU DKI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Sukses (Timses) Pemenangan Jokowi-Ahok secara resmi mendaftarkan gugatan Class Action terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (11/6). Gugatan tersebut terkait masalah kesemrawutan Data Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU DKI pada 2 Juni lalu.

Timses Jokowi-Ahok melaporkan gugatannya berdasarkan Pasal 18 ayat (4) UUD RI 1945 bahwa Gubernur, Bupati dan wali kota masing-masing sebagai kepala pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota dipilih secara demokratis.

“Kami hari ini resmi mendaftarkan gugatan perwakilan kelompok atau biasa disebut gugatan class action terkait permasalahan kesemrawutan pemilih tetap,” ujar Habiburokhman selaku Koordinator Tim Advokasi Jokowi-Ahok kepada wartawan, Senin (11/6).

Ia mengatakan, timnya menilai sedikitnya terdapat lima permasalahan besar yang mendasar dalam permasalahan DPT. Yakni DPT ganda, Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda, NIK yang tidak standar kode NIK DKI Jakarta, Pemilih tanpa NIK, dan banyaknya pemilih yang punya hak pilih, tapi belum terdaftar dalam DPT.

“Kami minta agar majelis hakim memerintahkan kepada KPU DKI untuk memperbaiki dan merevisi kembali DPT serta meminta proses Pemilu Kada DKI ditunda dahulu sampai perbaikan DPT rampung,” ujarnya.

Menurut Habiburokhman, proses perbaikan DPT tidak akan berlangsung lama. Perbaikan DPT diperkirakan memakan waktu sekitar tiga pekan ke depan.

“Kami sudah mengusulkan dibentuknya panel khusus sebagai pengawas perbaikan DPT yang dibentuk oleh pengadilan negeri. Tim pengawas terdiri dari 15 orang yang ditunjuk oleh pihak kami dan 15 orang yang ditunjuk oleh pihak KPU,” katanya.

Habiburokhman mengaku, langkah pelaporan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar kasus serupa tidak terulang kembali.(Ant/BEY)

sumber www.metrotvn

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 13, 2012, in copy paste 13 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: