Apartemen Murah, Solusi Jokowi Entaskan Kemacetan Ibukota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mengungkapkan komitmennya untuk menanggulangi kemacetan di ibukota.

Kemacetan, kata Jokowi, salah satunya dapat diselesaikan dengan membangun apartemen murah di dekat pusat-pusat perkantoran.

Wali Kota Solo ini menjelaskan, kurangnya pemukiman di Jakarta menyebabkan para pekerja harus tinggal di kota-kota satelit. Akibatnya, arus lalu lintas tiap harinya dipenuhi kendaraan yang pulang pergi dari luar kota menuju pusat kota Jakarta.

“Warga jadi harus tinggal di Tangerang, Bekasi, Bogor dan sekitarnya. Banyak dari mereka yang pakai mobil pribadi. Tentu saja itu membuat kemacetan semakin parah,” kata dia saat bersilaturahim ke Republika, Kamis (14/6).

Untuk itu, cagub nomor urut tiga dalam pemilukada DKI ini mengungkapkan pentingnya wilayah pemukiman di jantung kota. Dengan lahan yang terbatas, apartemen murah dan rumah susun dinilai sebagai alternatif pemukiman paling ideal.

“Kami ingin bangun di dekat pusat-pusat perkantoran. Kami ingin ada apartemen murah yang bisa terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah,” tuturnya.
sumber

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 14, 2012, in copy paste 14 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: