Jokowi Anggarkan Rp 360 Miliar Bagi Dana Kesehatan

TEMPO.CO Jakarta:– Jumlah dana bagi kesehatan yang bakal dianggarkan oleh calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, jika nantinya terpilih, diperkirakan sebesar Rp 360 Miliar. Menurutnya angka tersebut cukup realistis, mengingat APBD Jakarta mencapai Rp 14 Triliun. “Dana itu di luar Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat),” ujarnya saat mengunjungi kantor TEMPO, kemarin, Kamis 14 Juni 2012.

Jokowi membandingkan, APBD Kota Solo yang dipimpinnya, berjumlah Rp 3,5 Triliun, sebagian dananya cukup untuk menjamin masyarakat daerah tersebut. “Anggaran kesehatan di Solo nilainya Rp 19 Miliar,” kata Jokowi.

Program kesehatan, kata dia, adalah salah satu program yang ditargetkan berjalan pada enam bulan pertama jika terpilih menjadi gubernur. Sedangkan program-progam lainnya adalah pelayanan publik dan solusi kemacetan. “Ini bagian dari meningkatkan rasa kepercayaan”.

Rasa kepercayaan yang ia maksud, berkaitan dengan pelaksanaan sistem. “Percuma kalau duitnya ada, tetapi sistemnya tidak jalan,” ia menambahkan.

Jokowi bersama dengan Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama mencalonkan diri untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta dalam Pemilukada tahun ini. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra. Kelima calon lainnya adalah Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli, Alex Noerdin – Nono Sampono, Faisal Basri – Biem Benyamin, Hidayat Nurwahid – Didik J. Rachbini, dan Hendardji Supandji – Ahmad Riza Patria.

SATWIKA MOVEMENTI

sumber http://www.tempo.co

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 17, 2012, in copy paste 17 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: