Ini Wejangan Shinta Nuriyah untuk Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai mengunjungi Shinta Nuriyah, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid, Jokowi mendapat wejangan dari Shinta. Jokowi pun merasa senang saat dirinya diterima dengan baik dan mendapat wejangan di sana. Amanah, inti dari wejangan yang didapat Jokowi dari istri mantan kepala negara tersebut.

“Saya senang mendapat wejangan dari Ibu Shinta. Amanah, intinya pemimpin harus amanah,” ujar Jokowi di kediaman Shinta Nuriyah, Jalan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (17/6/2012).

Begitu pula dengan Shinta, dirinya merasa senang saat dikunjungi Jokowi. Didampingi menantunya, Dhohir Farisi, Shinta mengatakan, “Saya senang. Terima kasih, Pak Jokowi datang ke rumah kami. Rumah ini kan terbuka untuk siapa saja,” ujar Shinta.

Saat ditanyai perihal dukungan Shinta terhadap Jokowi, Shinta menjawab, dia akan mendukung siapa pun pemimpin yang amanah karena itulah yang selalu diperjuangkan Gus Dur. “Siapa saja yang amanah, dengan program-programnya yang baik yang tujuannya untuk rakyat, insya Allah Tuhan akan memberikan pertolongan. Dan, itulah dulu yg selalu diperjuangkan oleh Gus Dur,” ujar Shinta.

Tentang sosok Jokowi, Shinta pun menilai Jokowi sebagai orang yang kecil. “Orangnya kecil, tapi semangatnya besar. Yang penting kan itu,” jawabnya.

Shinta pun merahasiakan perihal penggalangan dukungan warga NU terhadap kepemimpinan Jokowi sebagai calon DKI 1. “Rahasia,” begitulah jawaban Shinta.

Jokowi pun tidak secara terbuka saat ditanyai perihal dukungan tersebut. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu (17/6/2012), Jokowi menyambangi kediaman Shinta Nuriyah, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid. Tanpa didampingi pasangannya, Ahok, Jokowi menyambangi kediaman mantan kepala negara itu selama satu jam untuk silaturahim.

sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 18, 2012, in copy paste 18 june 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. aku selalu dukung jokowi dan basuki
    dari burhan lesung bakti jaya tulang bawang barat lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: