Jokowi Pertanyakan Prestasi Foke

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA– Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mempertanyakan prestasi Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Apalagi, dana APBD DKI mencapai Rp 140 triliun.

“Saya ingin menanyakan Rp 140 triliun itu jadi apa? Apa jadi busway? Busway yang mengerjakan Sutiyoso. Apa jadi BKT? Yang mengerjakan PU. Yang pasti, uang itu yang monumental seperti apa,” kata Jokowi di rumah Shinta Nuriyah, Jakarta, Minggu (17/6/2012) kemarin.

Jokowi tidak hanya menyoroti soal dana besar yang dikantongi Jakarta. Ia pun memberi perhatian khusus terhadap kesenjangan hidup yang terjadi di Jakarta.

“Ada gap yang kaya dan miskin. Karena itu, anggaran harus ditujukan untuk yang tidak mampu. Seperti yang ada di Cilincing, Cakung, Kampung Nelayan, Pejagalan, Muara Angke, dan sepanjang Ciliwung. Ini fakta, enggak usah ditutup-tutupi, harus dicari jalan keluar,” ucapnya seraya mengaku, menemukan masalah gizi buruk di kota yang menjadi Ibu Kota Indonesia.

“Masih ada gizi buruk di Penjaringan, ini yang selama ini ada jarak. Secara fair harus dilihat bahwa ada gap,” tuturnya.

Saat menyambangi kediaman istri almarhum KH Abdurrahman Wahid, Jokowi mengaku meminta wejangan untuk mengikuti Pemilukada DKI Jakarta. “Saya minta nasihatnya,” ungkapnya.

Shinta Nuriyah Wahid pun tersanjung atas kunjungan Jokowi. Ia mengaku terkesan dengan sosok Jokowi, walau hanya berbincang sepanjang 30 menit.

“Orangnya kecil, tetapi semangatnya besar,” kata Shinta yang disambut dengan gelak tawa.

Namun demikian, Shinta mengelak bila kunjungan Jokowi sebagai bentuk dukungan. Ia mengatakan, rumahnya di Ciganjur terbuka untuk siapapun.

“Rumah ini kan terbuka untuk siapapun. Dan calon-calonnya kan juga banyak. Siapa saja yang amanah, dengan program perubahan yang baik, semua tujuan untuk rakyat, maka Insya Allah akan memberikan rahmat dan ridhonya,” terangnya seraya berharap Jokowi tetap menjaga amanah bila terpilih menjadi Gubernur DKI.

“Bukan untuk yang lain-lain. Dan itulah yang selalu diperjuangkan oleh Gus Dur selama ini,” katanya.

sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 18, 2012, in copy paste 18 june 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Iya ya, Rp.140 triliun telah menjadi apa? Enggak banyak yang berubah dengan Jakarta. Macet luar biasa, sampah dimana-mana, toilet umum jorok banget, banyak sekali pengemis di setiap lampu merah, kapan saja Jakarta bisa banjir, yang bersih hanya di Mal, Thamrin / Sudirman dan Hotel bintang 5.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: