Ahok: Pemimpin Jakarta Harus Dipilih Karena Kualitas, Bukan Warna Kulit

Jakarta Tim sukses Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar pawai budaya yang menggambarkan semangat ‘Jakarta Baru’ di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Melalui pawai budaya ini, cawagub Ahok berharap masyarakat Jakarta memilih calon pemimpinnya karena kualitas, bukan karena warna kulit ataupun perbedaan budaya.

“Pastinya budaya-budaya ini mewakili Indonesia dan ada wakilnya di Jakarta. Jadi, kita berharap bisa nggak nih Jokowi-Ahok dipilih karena rekam jejak dan karakter teruji bukan karena warna kulit,” kata Ahok di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Ahok mengatakan Jakarta adalah cerminan dari Indonesia. Jika masyarakat Jakarta mampu menerima perbedaan, menurut Ahok, Indonesia juga akan bisa mengatasi masalah pluralisme yang kerap menjadi pangkal konflik.

“Kalau bumi Jakarta baru, maka 2014 kita juga punya Indonesia baru. Semua suku dan ras dapat hidup berdampingan,” ujarnya.

Ahok membantah jika acara pawai budaya yang digelar oleh tim suksesnya adalah bentuk curi start kampanye. “Di sini kita nggak datang berdua, dan di sini kita nggak bagi-bagi nomor. Ini acara yang sudah lama digagas olem teman-teman perantauan dari timur,” imbuhnya.

Mengenai persiapan kampanye hari pertama Minggu (24/6) besok yang akan digelar di DPRD DKI Jakarta, Ahok mengaku tidak ada persiapan khusus.

“Kami hanya akan menceritakan apa yang sudah kami lakukan, jadi kami ceritanya lepas saja, apa adanya. Mungkin kita wong ndeso, ngmong apa adanya aja,” terang Ahok.

Pada acara pawai budaya itu, Ahok juga sempat mencoba kebudayaan dari daerah Nusa Tenggara Timur, yaitu Tari Caci. Ia mencoba berduel dengan seorang penari dengan bersenjatakan cambuk.

sumber http://news.detik.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 23, 2012, in copy paste 23 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: