Simpatisan Jokowi-Ahok Gelar Pawai Budaya di Bundaran HI

JAKARTA – Ribuan simpatisan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menggelar pawai dari pelataran Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia. Mereka melakukan parade yang menampilkan berbagai kesenian dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Berdasarkan penjelasan panitia karnaval, Ansy Lema, parade ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-485 Kota Jakarta.

“Terkait dengan hari ulang tahun DKI Jakarta, kami ingin Jakarta jadi rumah bersama bagi anak bangsa,” ujar Lesma kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).
Acara ini rencananya diikuti sekira 5.000 orang. Dalam parade ini akan ditampilkan tarian adat Tor-tor dari suku Batak, Barongsai dari suku Tionghoa, Caci dari suku Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jawa, Dayak, dan Betawi.

“Kebudayaan ini sangat beraneka ragam, karena Jakarta sebagai miniatur Indonesia, sehingga Jakarta bukan milik satu kelompok saja, Ini aksi budaya, pagelaran budaya mengangkat Jakarta sebagai rumah bangsa, Jakarta rumah bersama dan miniatur bangsa, suku agama,” jelasnya.

Ketika disinggung mengenai kaitan acara ini dengan kampanye dari pasangan Jokowi-Ahok, Lesma membantah. “Ini tidak ada kaitannya dengan pasangan calon. Ini murni sebagai peringatan HUT Jakarta,” ujarnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, peserta pawai terlihat membawa atribut yang identik dengan Jokowi-Ahok yakni kemeja kotak-kotak. Bahkan, mereka juga membawa beberapa atribut yang menyertakan nama Jokowi-Ahok

sumber http://jakarta.okezone.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 23, 2012, in copy paste 23 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: