Jokowi Disambut Meriah Warga Kebon Kosong

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAYORAN — Kedatangan Joko Widodo berkampanye di daerah Jalan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, disambut sangat meriah oleh warga.

Dalam sambutannya di atas panggung nan sederhana, Jokowi yang tidak didampingi pasangannya mengatakan lebih baik mendatangi warga secara langsung ketimbang menyelenggarakan kampanye di gedung-gedung.

”Mengapa, karena dengan datang seperti ini fakta-fakta di lapangan yang selama ini tidak terlihat, nyatanya terbukti jelas. Ini ada warga yang sudah sakit selama lima bulan, tapi sulit berobat,” papar Jokowi kepada awak media, Senin (25/6), di depan rumah warga Kebon Kosong yang sedang sakit itu.

Masih dalam sambutannya Jokowi mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, maka tidak akan ada lagi warga yang mengalami kesulitan berobat. Jokowi memiliki rencana program bagi para warga yang tidak mampu guna memperoleh layanan kesehatan secara gratis di seluruh rumah sakit di DKI baik rumah sakit negeri ataupun swasta.

Fasilitas itu, kata Jokowi terdapat dalam sebuah sebuah kartu. ”Kartu gold akan diberikan untuk warga yang benar-benar tidak mampu. Ini mengcover semuanya, sampai cuci darah,” tutur Jokowi. ”Kami sudah melakukan ini selama 7 tahun,” lanjut Jokowi.

Tetapi, tutur Jokowi ada pula kartu kesehatan yang diberikan kepada warga tidak mampu namun tidak seluruhnya ditanggung. Sebab, ungkapnya, ada beberapa kategori warga tidak mampu.

Dalam penerapan program itu nantinya, Jokowi berjanji menindak tegas pihak-pihak yang menghalang-halangi hak warga itu. ”Kalau itu RS negeri, akan saya copot direkturnya. Kalau untuk swasta, akan ada konsekuensi-konsekuensinya karena izin mereka itu dari pemerintah DKI,” tegasnya.

Selain kartu kesehatan, rencananya pasangan dengan nomor urut tiga ini juga akan membuat kartu Jakarta Pintar untuk siswa sekolah. Sebab menurutnya, anggaran pemerintah untuk pendidikan sangatlah besar, yaitu Rp 1,4 triliun. Sehingga kata Jokowi, tidak ada lagi orangtua yang masih dikenakan biaya saat mengambil rapor putra-putrinya.

Usai berorasi, Jokowi berkeliling ke gang-gang, menyambangi beberapa rumah warga dan berinteraksi. Anak-anak warga Kebon Kosong pun ceria melihat langsung sosok Jokowi yang selama ini hanya dapat mereka lihat di spanduk-spanduk.

”Makanya Saya tidak mengundang ke sebuah pertemuan, Saya ingin melihat fakta. Sebab kekuasaan demi kebaikan, harus seperti ini,” imbuhnya.

Redaktur: Hazliansyah
Reporter: Alicia Saqina
sumber http://www.republika.co.id

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 26, 2012, in copy paste 26 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: