Jokowi: Kampanye Gelap Bersentimen Agama, Itu Kuno!

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi saling serang dan munculnya kampanye gelap mewarnai pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012. Kali ini, calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo, kembali menjadi sasaran kampanye gelap.

Tidak berbeda dari yang sebelumnya, kampanye gelap yang menimpa Wali Kota Surakarta ini selalu berbau agama. Kali ini, Joko Widodo dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, dituduh akan melarang keberadaan majelis taklim jika keduanya terpilih sebagai pemimpin Ibu Kota.

“Itu sentimen yang kuno, apalagi memakai sentimen agama untuk melakukan kampanye hitam,” kata Jokowi, sapaan Joko, saat dijumpai di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).

Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah berniat melarang kegiatan keagamaan dan menghalangi warga untuk beribadah. Dengan demikian, ia memastikan bahwa kampanye gelap yang disebarkan tersebut jelas tidak benar adanya. “Saya jam 12 ya shalat zuhur. Waktunya shalat, saya shalat. Hari Jumat ya pakai baju koko. Dulu ada yang bilang saya kejawen, sekarang dibilang Islam liberal dan apa pun itu,” ungkap Jokowi.

“Saya bingung. Sekarang apa-apa jadi dipakai untuk kampanye gelap. Dari baju sekarang sentimen agama. Saking udah enggak ngerti lagi mau nyerang mananya, jadi seperti ini,” katanya.

Kampanye gelap yang menyudurkan Jokowi itu beredar melalui pesan berantai di telepon genggam. Pesan itu berisi ajakan untuk tidak memilih pasangan nomor urut 3 tersebut karena keduanya dianggap akan menghalangi kegiatan beribadah umat tertentu.

sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 26, 2012, in copy paste 26 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: