Jokowi Jelaskan Kartu Sehat, Ibu-ibu Antusias

PULAU HARAPAN, KOMPAS.com – Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra, Joko Widodo, tidak bosan mengingatkan pada warga bahwa jika dia terpilih nanti maka untuk masalah kesehatan tidak perlu khawatir karena ada kartu Jakarta Sehat.

“Nanti ibu-ibu tidak perlu khawatir jika ada anggota keluarga yang sakit tidak perlu khawatir. Dapat segera dibawa ke rumah sakit karena ada kartu Jakarta Sehat,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat berkunjung ke Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Rabu (27/6/2012).

Para ibu yang hadir menyambut baik program yang diusung oleh pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ini. Dengan antusias, para ibu yang mengerumuni Jokowi bertanya tentang manfaat dari kartu Jakarta Sehat ini.

“Jadi, jangan karena tidak ada uang lalu tidak ke rumah sakit saat sakit. Kartu ini nanti bisa digunakan kapan saja di rumah sakit mana saja bagi yang membutuhkan,” kata Jokowi. “Ini bisa untuk berobat segala penyakit. Kanker, cuci darah bisa menggunakan kartu Jakarta Sehat. Tapi kalau mata minus, ya itu tidak bisa,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, penerapan kartu jaminan kesehatan yang disebut kartu sehat ini sudah diterapkan oleh Jokowi di Solo. Warga yang tidak mampu tak perlu bersusah payah mengurus pengajuan Jaminan Kesehatan Masyarakat melalui RT/RW lagi agar bisa berobat gratis. Warga tidak mampu didata dengan sistem yang ada pada pemerintahannya dan kartu sehat langsung didistribusikan pada yang berhak. Selanjutnya, warga dapat memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit daerah maupun rumah sakit swasta tanpa dipungut biaya.

 sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 28, 2012, in copy paste 27 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: