Jokowi Bikin Kaget Warga Kampung Gedong

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan kegiatan kampanye di hari kelima. Pria yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut berkunjung ke RW 8 Kampung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012).

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi tidak didampingi wakilnya. Mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak, ciri khasnya, ia datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Tak berlama-lama, Jokowi langsung berkeliling ke gang-gang sempit sambil bersalaman dengan warga yang ada di depan rumah.

Kedatangan calon gubernur yang masih menjabat sebagai Walikota Surakarta tersebut sempat mengagetkan warga.

Seorang warga yang baru saja menyelesaikan aktifitas mandi pun tampak tergagap-gagap menyalami Jokowi. Pasalnya, ia belum sempat memakai bajunya sehingga tingkah laku pria tersebut membuat seluruh orang tertawa.

“Suami saya belum sempat pakai baju, he… he… he…,” ujar istrinya yang berada di sampingnya.

Tak hanya itu, salah seorang pemuda tampak tergesa-gesa memakai kaos bermotif kotak-kotak ala Jokowi. Padahal, sang calon gubernur sudah berdiri di depannya sambil menyorongkan tangan untuk bersalaman.

“Aduh, sebentar pak,” ujarnya sambil buru-buru menyorongkan salamnya.

Situasi saat kunjungan tersebut tergolong sederhana. Setelah berkeliling, Jokowi mengakhiri kunjungannya di rumah Pak Tukimo di RT 10. Jokowi melakukan dialog dengan warga tentang keluh kesah serta harapan masyarakat kedepan.

Editor :
Tri Wahono
 sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 29, 2012, in copy paste 29 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: