Jokowi: Ormas Tidak Perlu Dibubarkan

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, menilai bentrokan organisasi masyarakat (ormas) yang belakangan terjadi di Jakarta disebabkan kurangnya komunikasi pemimpin dan warganya.

Jokowi mengatakan, jika pemimpin mampu melakukan intervensi sosial, maka ormas yang kerap rusuh tidak perlu dibubarkan.

“Pendekatan kesejahteraan itu kuncinya. Enggak ada yang lain. Nanti bubar sendiri-sendiri kalau sudah sejahtera. Enggak ada jurus yang lain,” ujarnya dalam kampanye di RW 08, Kampung Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2012).

Ia mengungkapkan, intervensi sosial yang dilakukan pemimpin adalah melakukan pendekatan dengan ormas-ormas yang kerap rusuh. Komunikasi yang disampaikan adalah ide berupa visi kota yang memberikan solusi bagi permasalahan warga.

Jokowi melanjutkan, permasalahan inti dari bentrokan yang kerap terjadi bukan karena kepentingan politik, melainkan karena tingkat kesejahteraan yang masih kurang.

“Ada yang masih nganggur, income-nya kurang, memanaskan pikiran dan emosi,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi saling serang terjadi antar-ormas di sejumlah daerah di Jakarta. Hingga hari ini, petugas mengamankan tiga anggota dari salah satu kelompok karena kedapatan membawa golok dalam berbagai ukuran. Tidak jelas apa penyebab peristiwa bentrokan tersebut.

Editor :
Tri Wahono
 sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 29, 2012, in copy paste 29 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: