Timses: 90% Warga Jakarta Kenal Jokowi-Ahok

VIVAnews – Kubu pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok mengaku tidak terganggu dengan klaim pengalihan dukungan dari empat parpol ke kubu Foke-Nara. Tim sukses Jokowi-Ahok bahkan mengatakan penerimaan publik DKI terhadap calon mereka terus meningkat.

“Kampanye kami jalan terus, tak terganggu isu pengalihan dukungan. Tren pengetahuan dan pengenalan warga Jakarta terhadap Jokowi-Ahok juga naik terus. Respons publik baik,” kata Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta, Taufik, kepadaVIVAnews, Kamis 28 Juni 2012.

Taufik pun optimis Jokowi-Ahok memiliki kans besar dalam Pemilukada DKI Jakarta yang bakal dihelat 11 Juli 2012. “Sekitar 90 persen warga Jakarta kenal Jokowi-Ahok. Sekarang setelah dikenal, kami mendorong masyarakat Jakarta untuk tahu lebih dalam tentang Jokowi,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk menentukan pilihan dalam pemilukada, pemilih harus mengenal mendalam calon pilihannya. Itu pula, kata Taufik, yang membuat Jokowi-Ahok memilih model kampanye berkunjung langsung ke sejumlah tempat tinggal penduduk DKI ketimbang menempel spanduk dan atribut kampanye di tempat umum yang menurut mereka bakal mengotori ruang publik.

Jokowi sendiri menyatakan klaim pengalihan dukungan parpol dari dirinya kepada calon lain tidak akan mempengaruhi perolehan suaranya pada Pemilukada DKI.

“Kalau hanya klaim-klaim seperti itu tidak usah kami risaukan. Mungkin lihat di sana (kubu calon lain) uangnya lebih banyak, di sini (kubu Jokowi) tidak ada uangnya seperti di sana. Itu biasa dalam politik,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi berpendapat isu pengalihan dukungan itu hanya dihembuskan oleh elit politik tertentu, dan tidak akan berpengaruh ke masyarakat akar rumput. “Ini karena mereka tidak memilih partai, tapi menyoblos cagubnya langsung,” ujar Walikota Solo itu.

Sementara itu Ketua PDIP DKI Jakarta yang juga tim sukses Jokowi-Ahok, Djarot Syaiful, mengatakan partai-partai yang disebut mengalihkan dukungan dari Jokowi-Ahok sebetulnya sejak awal memang tidak berada di barisan pendukung Jokowi-Ahok.

“Itu pembentukan opini. Partai-partai yang secara formal maupun nonformal tidak pernah berhubungan dengan Jokowi-Ahok didesain seolah-olah mengalihkan dukungan mereka,” kata Djarot.

Keempat partai yang disebut mengalihkan dukungan dari Jokowi-Ahok itu adalah Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan), Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Demokrasi Pembangunan (PDP), dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Media Center Foke-Nara, Kahfi Siregar. “Akan ada deklarasi peralihan dukungan empat parpol pendukung Jokowi-Ahok kepada Foke-Nara,” kata dia. (eh)

sumber http://metro.vivanews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 29, 2012, in copy paste 29 june 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Biarkan anjing anjing elit menggonggong Jokowi maju terus di dukung akar rumput !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: