Jokowi Disambut Yel-yel Jakmania di Gandaria

VIVAnews – Pada hari keenam kampanye calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, mendapat wilayah di Jakarta Selatan. Jokowi mendatangi warga Kampung Sawah, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di lokasi pukul 14.10 WIB. Mulai turun dari mobil, Ia langsung diarak rombongan marawis. Bukan nada shalawat yang pada umumnya, para pemain marawis justru meneriakkan yel-yel The Jak Mania.

“Jokowi di dadaku, Basuki kebanggaanku, kuyakin bulan depan pasti menang, oooooo.. Pasti menang,” nyanyi para pemain marawis sambil mengiringi Jokowi masuk menemui warga, Jumat, 29 Juni 2012.

Ketika memasuki lapangan bulu tangkis dengan jalanan yang sempit, warga terlihat antusias bertemu dengan Walikota Solo itu. Ratusan warga juga tidak sabar untuk bersalaman.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan alasan dirinya mendatangi pemukiman warga padat penduduk karena ingin mendengarkan keluhan warga.

“Kenapa saya tidak seperti calon lain yang ke hotel mewah, ruangan ac, kenapa tidak seperti itu, saya lebih baik jalan dari RT ke RW kampung ke kampung. Saya ingin mendengar langsung persoalan di lapangan, meski cape dan kurus seperti ini,” kata Jokowi.

Selain itu juga, dirinya menjelaskan bahwa dengan mendatangi warga ini bisa melihat fakta dilapangan, seperti halnya persoalan banjir yang kerap terjadi di kawasan ini dan mengakibatkan banjir di Pondok Indah. Masalah banjir di Jakarta, lanjut dia juga sangat penting diurusi.

Pemimpin itu, kata dia, harus datang langsung ke lapangan, bukan hanya mendapat laporan dari lurah. Di hadapan ratusan warga, Jokowi juga menjelaskan beberapa program yang akan diterapkan jika dirinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, seperti pengobatan gratis di rumah sakit pemerintah dan umum, serta sekolah gratis negeri dan swasta.

Banyak warga yang menyambut baik program tersebut. Pada kampanye kali ini, Jokowi juga menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar. (sj)

sumber http://metro.vivanews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 30, 2012, in copy paste 30 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: