Jokowi: Percuma Bangun BKT Kalau Kali Tak Dinormalisasi Total

Jakarta Bagaimana menyelesaikan masalah banjir yang kerap menyambangi Jakarta? Menurut cagub DKI, Jokowi, banjir tak bisa diselesaikan hanya dengan membangun Banjir Kanal Timur. Hal yang tak boleh dilupakan juga adalah normalisasi total kali di Jakarta.

“Harusnya normalisasi total kali, karena kalau hujan pasti sampai atap. Semua kali di Jakarta dan sungai harus ada normalisasi, bangun sedimen,” ujar Jokowi saat mengunjungi warga di bantaran Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2012).

Menurut dia, sekarang banyak drainase yang bagus tapi tidak pernah dipelihara. Karena itu drainase yang semula berkedalaman dua meter hanya tinggal satu meter.

“Jadi yang terpakai cuma 20 persen atau 30 persen, itu yang enggak pernah dlihat. Jadi percuma dibangun Banjir Kanal Timur, tapi enggak ada normalisasi. Percuma,” tutur pria yang masih tercatat sebagai Wali Kota Solo ini.

Menurut dia, sebenarnya kondisi bantaran sungai ada juga yang masih bagus. Sebab masih banyak pepohonannya. Namun tata ruang perlu diperbaiki.

“Tadi masa jalannya hanya setengah meter, bahaya untuk anak-anak. Ya saya janji (nanti dilakukan normalisasi),” janji Jokowi.

(vit/nwk)

sumber http://news.detik.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 30, 2012, in copy paste 30 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: