Jokowi: “Satu Putaran, Harus Yakin itu!”

JAKARTA, KOMPAS.com – Joko Widodo mengaku tidak kehilangan optimisme meskipun ditinggalkan empat partai politik pendukungnya. Kepada warga Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2012), Jokowi mengungkapkan keyakinannya akan memenangkan Pemilukada DKI Jakarta pada 11 Juli 2012 mendatang

“Tunggu saja nanti 11 Juli. Satu putaran, harus yakin itu,” kata Jokowi, yang langsung disambut tepuk tangan warga dan pendukungnya.

Namun, Walikota Solo ini mengaku belum dapat memperkirakan jumlah persentase suara yang bisa dikantongi bersama pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama. Namun, melihat tingginya semangat dan sambutan warga Jakarta atas kehadiran dirinya, Jokowi merasa yakin masih bisa meningkatkan dukungan hingga akhir masa kampanye nanti.

“Saya tidak bisa tentukan berapa persen. Tapi, tiap hari dukungan terus naik. Itu saja prinsipnya,” ujar peraih penghargaan walikota terbaik di dunia itu.

Sebagaimana di wilayah lain yang telah dikunjungi, Jokowi menilai, semangat di kalangan akar rumput menyongsong Pemilukada sangat bagus. Selain itu, ia juga menangkap adanya gairah yang kuat dari warga yang mengharapkan adanya perubahan Jakarta.

“Dari bawah semangatnya kelihatan. Yang ingin perbaikan, juga kelihatan,” tandas Jokowi.

Atas dasar itulah, Jokowi mengaku tidak mempermasalahkan berpalingnya empat partai politik pendukungnya dari duet dirinya dan Ahok. Ia menegaskan, hal terpenting saat ini adalah berkonsentrasi dalam pendekatan langsung kepada warga. Selain bisa mengetahui kondisi riil warga Jakarta di balik lembaran data statistik, ia bisa sekaligus melakukan pengenalan medan berbarengan dengan pemetaan wilayah beserta problematikanya.

“Selama empat hari melihat-lihat, ada banyak orang sakit, banyak yang tidak mampu berobat ke rumah sakit. Yang keropos, DO (drop-out) banyak sekali. Ini realitas, tidak usah ditutupi, tapi diperbaiki,” ujar Jokowi

Editor :
Latief
 sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 30, 2012, in copy paste 30 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: