Hadapi Final, Jokowi-Hidayat Jajaki Koalisi

JAKARTA – Akhirnya Joko Widodo mau membuka materi pembicaraannya dengan Hidayat Nurwahid, Rabu (11/7) pagi. Walikota Solo yang akrab dipanggil Jokowi itu mengakui, selain untuk tujuan silaturahmi, pertemuan dengan Hidayat juga sudah mengantisipasi putaran II pilgub DKI.

Hanya saja, ditegaskan Jokowi, pembicaraan masih sangat awal. Dia menyebut, mantan Presiden PKS itu baru tingkat menyampaikan kemauan untuk mendukungnya di putaran II.

“Perlu dikonkritkan, agar dukungan konkrit, dukungan yang riil, yang betul-betul mendukung,” ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan TV, di sela-sela kesibukannya mengikuti perkembangan hasil penghitungan cepat perolehan suara para pasangan calon.

Dikatakan walikota penggemar musik aliran cadas itu, bukan hanya pendukung Hidayat-Didik yang ingin dia gaet untuk bekal maju di putaran kedua, menghadapi incumbent, Foke-Nara.

Warga DKI lainnya, yang pada putaran pertama belum mendukungnya, juga akan diupayakan untuk beralih mencoblosnya di pemunguatan suara putaran kedua nanti.

Karenanya, di masa jeda untuk menunggu pemungutan suara tahap kedua nanti, Jokowi mengaku akan terus berkeling menemui warga DKI Jakarta. Termasuk, malam ini.

“Saya akan muter-muter Jakarta, sambil cari makan,” cetusnya, disambut tawa para pendukungnya, yang setia mengerumuni pria bertubuh ceking itu. (sam/jpnn)

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 11, 2012, in copy paste 11 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: