Keunggulan Jokowi Disambut Tukang Becak Solo

SOLO, KOMPAS.com – Kemenangan pasangan Joko Widodo dan Budi Tjahaja Purnama sebagai pasangan cagub DKI para pemilihan putaran pertama membuat eforia warga Solo.

Meskipun jauh dan tidak terlibat langsung dengan Pilkada DKI, kedekatan batin dengan sosok Joko Widodo menjadi alasan mereka untuk datang ke rumah dinas Walikota Solo di Jalan Slamet Riyadi, Kamis (12/7/2012).

Dengan membawa poster bergambar Jokowi dan Ahok, sejumlah tukang becak di Solo menemui Joko Widodo di halaman depan Lojigandrung.

Sebelumnya, satu-persatu tukang becak tersebut membubuhkan tanda tangan ke poster dan menuliskan ucapan selamat kepada Jokowi.

Pardi, salah satu dari tukang becak, mengaku bangga kepada putra Solo yang mampu bersaing untuk menjadi gubernur DKI. Pardi menambahkan dirinya tidak merasa ditinggalkan Joko Widodo apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta.

“Bangga mas, karena orang Solo terbukti bisa unggul dalam perolehan suara, meski masih harus melakoni putaran kedua,” katanya.

Sementara itu, Joko Widodo tak berselang lama menemui dan menerima poster bergambar dirinya dan pasangannya, Ahok. Joko Widodo pun mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

“Kemarin dukungan datang dari pedagang pasar dan sekarang dari sopir becak. Itu menunjukan bahwa warga Solo pun menunjukan dukungan kepada saya menjadi Gubernur DKI,” katanya.

Editor :
Tri Wahono
 sumber http://regional.kompas.com/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 12, 2012, in copy paste 12 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: