Jokowi Harus Raih Dukungan Tiga Kalangan Ini

VIVAnews – Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan tim sukses Jokowi-Ahok akan melanjutkan strategi yang sudah mereka bangun untuk mendongkrak suara cagub-cawagub nomor urut tiga itu pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

Namun kali ini, Jokowi-Ahok harus memperluas dukungan ke kalangan-kalangan potensial yang sebelumnya memberikan suara mereka untuk kandidat lain. “Sekarang menambah suara dengan mendekati orang Betawi, ulama, dan pengusaha,” kata Eva kepada VIVAnews, Kamis 12 Juli 2012.

Namun yang paling penting, tegas anggota DPR itu, Jokowi harus mempertahankan gayanya yang simpatik, merakyat, rendah hati, dan sederhana. “Sebab itulah yang mengena di hati publik,” ujar Eva. Itu pula yang kemungkinan membuat warga Jakarta berbondong-bondong memberikan suara untuk pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo itu.

Eva melihat Jokowi saat ini hendak merangkul semua kandidat cagub-cawagub yang tak berhasil lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. “Dari gesture Jokowi, ia mengisyaratkan ingin membangun komunikasi dengan empat kandidat lain. Harapannya, hubungan personal yang baik bisa berdampak pada dukungan untuk dia,” terang Eva.

“Bahkan dengan Foke pun dia ingin silaturahmi. Sayang tidak tembus,” imbuhnya. Seperti diketahui, Jokowi kemarin telah menemui cagub nomor urut empat, Hidayat Nur Wahid. Keduanya memang berhubungan baik karena Hidayat adalah mantan tim sukses Jokowi pada Pilkada Solo.

Jokowi juga mengaku telah menelepon semua kandidat sebelum kembali ke Solo hari ini untuk kembali bertugas sebagai Walikota Solo berhubung masa cutinya telah berakhir. “Yang terbaru saya telepon Pak Faisal Basri,” ujarnya seraya menunjukkan layar telepon berisi sejumlah panggilan yang ia lakukan.

Secara terpisah, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan tak bisa membeberkan strategi yang disiapkan PDIP dan tim pendukung Jokowi-Ahok memasuki putaran kedua Pilkada. “Maaf, belum bisa saya sampaikan secara terbuka. Tapi saya kira tak ada strategi khusus. Hanya akan dievaluasi di semua lini untuk dilihat sisi mana yang perlu dioptimalkan,” ujarnya kepada VIVAnews.

Jokowi sendiri menegaskan ia tak memiliki strategi istimewa untuk melaju ke putaran dua. “Kami tidak akan pakai strategi besar karena strategi besar butuh uang besar. Strategi kecil kami yang penting partai bergerak. PDI Perjuangan, Gerindra

sumber http://us.metro.news.viva.co.id

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 13, 2012, in copy paste 13 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: