Jokowi Terima Perwakilan Pemkot Se-Indonesia

Metrotvnews.com, Solo: Memasuki pekan ke dua hari kerja aktif seusai mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) DKI Jakarta, Wali Kota Surakarta Joko Widodo mulai disibukkan dengan sejumlah agenda seperti sebelum dirinya mencalonkan diri menuju Jakarta Satu. Hari ini Selasa (17/7), pria yang akrab disapa Jokowi bertemu dengan perwakilan dari pemerintah kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi).

Dalam pertemuan di Kota Solo, Jokowi berbagi informasi mengenai pentingnya manajemen pengelolaan pasar tradisional. Menurut Jokowi, manajemen pengelolaan pasar tradisional sebagai salah satu aset ekonomi besar yang langsung berbasis ke rakyat.

Jokowi mengatakan manajemen tersebut mulai dari kontrol, pelayanan hingga promosi. Bahkan soal mengemas barang dagangan dan mengemas kondisi pasar sendiri juga menjadi bahasan penting dalam pengelolaan pasar tradisional.

Di Kota Solo sendiri saat ini pasar tradisional menjadi salah satu fokus penting bagi Pemerintah Kota Surakarta. Hasilnya, setelah dilakukan revitalisasi, dari PAD Rp7 miliar,
saat ini PAD dari pasar tradisional mencapai RP19 miliar.

Disinggung mengenai pasar tradisional yang ada di Jakarta, Jokowi mengatakan masih 80 persen pasar tradisional di Jakarta belum mendapat perhatian. Kondisi pasar tradisional di Jakarta masih banyak yang becek, bau, dan kekurangan lahan parkir.(Eka Hari Wibawa/DSY)

sumber http://www.metrotvnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 18, 2012, in copy paste 18 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: