Pujian Jusuf Kalla untuk Jokowi

Jakarta (ANTARA News) – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai  Jokowi-Basuki menang pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama karena  rekam jejak yang baik dan masyarakat cenderung memilih pemimpin yang tidak memiliki masalah.

“Yang penting sebenarnya masyarakat memilih calon yang punya track record  baik dan ‘dosanya’ kurang. Jadi karena Jokowi track record-nya baik, walaupun hanya di kota Solo. Itu memberi harapan. Lain pihak, dia tidak punya beban, apakah korupsi, moral, atau kegagalan-kegagalan,” kata  Jusuf Kalla di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Dia menyebut  incumbent (petahana) Fauzi Bowo “tentu mempunyai beban ketidakberhasilan akibat banjir, macet, kekumuhan. Jangan katakan dosa, tapi kekurangan-kekurangan.”

Ia menyatakan, Pilkada Jakarta sama dengan pemilukada di daerah lain sebagai barometer untuk pemilu presiden 2014.

“Kalau kondisinya, tentu sama. Artinya calon-calon itu yang punya track record dan dosa tidak ada. Itu saja, kan jelas saja kasus Foke. Seperti orang masuk surga saja, amal dikurangkan dosa. Gitu kan,” ungkap Kalla.

Pada Pemilukada Jakarta yang dilaksanakan tanggal 11 Juli 2012 lalu, pasangan Jokowi-Basuki unggul dibanding pasangan Foke-Nara. Dan rencananya, putaran II akan dilansungkan pada September 2012 mendatang.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

sumber http://www.antaranews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 18, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Saya sangat simpati dengan Pak Jokowi. Program-programnya semua masuk akal. Semoga dalam pemilihan putaran 2 nanti juga menang… Sebenarnya sangat pantas menjadi Presiden saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: