JOKOWI menjawab semua black campaign dengan prestasi

Solo Batik Carnival Diundang untuk Tampil di Pasadena Tournament of Roses

Ya betul,,

Festival tahunan di Solo ini diundang untuk tampil di Los Angeles.

Perwakilan dari Liaison Officer  (LO) sekaligus konsultan public relation Indonesia di Pasadena Tournament of Roses, Greg Asbury menyatakan ketertarikannya dengan Solo Batik Carnival untuk tampil di Los Angeles

Selengkapnya ada di Solo Batik Carnival Diundang untuk Tampil di Pasadena Tournament of Roses

Solo Batik Carnival (SBC) diundang untuk mengikuti Pasadena Tournament of Roses, parade tahunan kendaraan yang dihias bunga di Pasadena, California, Amerika Serikat, Januari 2013 mendatang. Penawaran itu disampaikan Deputy Director of International Promotion for America and Pasific Region Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Vinsesius Jemadu, yang datang bersama Liaison Officer  (LO) sekaligus konsultan public relation Indonesia di Pasadena Tournament of Roses, Greg Asbury, kepada Walikota Solo, Joko Widodo, di Loji Gandrung, Senin (23/7/2012).

Greg mengatakan Solo Batik Carnival sangat bagus. sangat spektakuler, sudah terkenal hingga ke luar negeri dan sudah pernah mengikuti pawai di luar negeri dan dia sangat berharap tim dari Solo Batik Carnival bisa ikut meramaikan acara di Pasadena Tournament of Roses .

Pihak Kemenparekraf sendiri antusias menyambut undangan tersebut. “Apa yang ditampilkan oleh SBC sangat bagus, sehingga kami tertarik untuk membawanya ke ajang internasional. Ini parade terbesar di Los Angeles dan tidak tertandingi, penampilan SBC di Pasadena akan menjadi kebanggaan tersendiri. Event itu akan membuat nama Indonesia, khususnya Solo semakin dikenal di mata dunia internasional.”  kata Vinsensius.

Menurut Vinsensius, parade di Los Angeles mampu mendatangkan 1 juta pengunjung dan disaksikan lebih dari 450 juta penonton televisi di seluruh dunia. Dengan demikian, hal itu bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mempersiapkan ajang yang digelar untuk menyambut tahun baru itu sejak April 2012 yang lalu. Selain telah mempersiapkan kendaraan hias (float) utama, pihaknya juga mempersiapkan float khusus untuk SBC. untuk Tema yang diusung untuk tahun depan adalah wayang golek dengan menampilkan tokoh wayang Arjuna, Gatotkaca, serta Kresna. Karena ini parade bunga, maka ada modifikasi yang harus dilakukan juga, yakni dengan menambah bunga-bunga tropis,

Untuk parade kendaraan hias tahun depan merupakan keikutsertaan Indonesia yang kedua kalinya setelah 16 tahun absen dari parade bunga terbesar itu. Pihak kementerian juga akan memberikan dukungan, terutama untuk memberangkatkan peserta SBC dalam ajang tersebut. Lebih lanjut Vinsensius mengatakan, jumlah wisatawan asing asal Amerika yang datang ke Indonesia terus meningkat. Tahun lalu sebanyak 200.000 wisatawan asal Amerika datang ke Indonesia. Untuk tahun 2012 ini, pihaknya menargetkan 225.000 wisatawan asing Amerika datang ke Indonesia dari sekitar 8 juta wisatawan asing yang ditargetkan ke Indonesia.

Sementara itu, Walikota Solo Joko Widodo  menyambut baik ajakan tersebut. Hanya saja pihaknya akan berbicara terlebih dahulu dengan anggota dewan untuk membahas masalah anggarannya. Karena untuk memberangkatkan peserta SBC juga butuh biaya yang banyak. Selain anggaran dana dari Pemkot Solo, nantinya juga akan dibantu oleh dana dari Kementerian Pariwisata.

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/07/27/jokowi-menjawab-semua-black-campaign-dengan-prestasi/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 27, 2012, in copy paste 27 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: