Masih Umroh, Jokowi Belum Tahu Gudang Mebelnya Terbakar

Jakarta Kebakaran yang menghanguskan gudang mebel PT Rakabu ternyata belum diketahui Joko Widodo. Wali Kota Solo itu tengah umroh di tanah suci.

“Pak Jokowi belum tahu dan tidak bisa memberikan keterangan karena beliau beserta keluarganya sedang melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Dan gudang mebel Rakabumi di kompleks Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pabelan, Sukoharjo itu milik keluarga ibu Jokowi, bukan milik Jokowi lagi,” ujar orang dekat Jokowi, Budi Purnomo Karjodihardjo, kepada detikcom, Kamis (26/7/2012).

Menurut Budi, sejak menjabat Wali Kota, Jokowi sudah tidak menangani bisnis lagi dan menyerahkan urusan bisnis kepada keluarganya. Jadi secara operasional, Jokowi sudah tidak mengetahuinya lagi.

“Beliau umroh bersama istri dan anaknya, kemungkinan minggu depan sudah kembali ke Tanah Air lagi,” tuturnya.

Ia juga membenarkan bahwa kebakaran yang menghanguskan seisi gudang itu merupakan mebel yang siap ekspor ke beberapa negara.

“Mebel yang terbakar tersebut sudah dikemas dan siap diekspor ke Spanyol, Perancis, dan Taiwan bulan depan. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 300-400 juta,” kata Budi.

Ia menjelaskan munculnya api memang tidak diketahui, karena tiba-tiba keluar asap tebal dan api dengan cepat menyambar karena bahan yang terbakar berupa kayu.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 12.00 WIB ketika karyawan sedang istirahat dan sebagian lainnya sedang melayat keluarga karyawan yang meninggal,” ungkapnya.

“Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Polsek Kartasura,” lanjut Budi.

(mad/mad)

sumber http://news.detik.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 27, 2012, in copy paste 27 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: