Puluhan Ibu-Ibu Geruduk Kediaman Ibunda Jokowi

SOLO– Puluhan ibu-ibu dari Kadipiro, Solo, Jawa Tengah, tiba-tiba mendatangi kediaman ibunda calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jalan Plaret Raya Rt01/7 Solo.

Kedatangan massa yang diam-diam itu cukup merepotkan sejumlah petugas pengamanan. Pasalnya, selama bertarung di Pilkada DKI Jakarta sejumlah petugas ditempatkan untuk menjaga kediaman keluarga.

Sejumlah petugas baik berbaju preman maupun berseragam resmi, langsung memasuki halaman kediaman Jokowi. Taruna-taruna Kepolisian yang dipimpin langsung Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, juga diturunkan menjaga rumah Wali Kota Solo itu.

Rupanya kedatangan sejumlah warga yang mayoritas Ibu-ibu ke rumah kediaman Ibunda Jokowi ini tidak terlebih dahulu memberitahukan kepada pihak Kepolisian.

“Bukannya apa-apa, kami ditugaskan untuk mengawal keluarga Cagub DKI Jakarta  hingga proses pemilukada selesai. Terus terang kami tidak dapat informasi terkait acara ini. Jadi kami wajib turun langsung,” keluh AKP Sis Raniwati, kepada para wartawan,di kediaman Jokowi,Solo,Jawa Tengah,Sabtu (28/7/2012).

Setelah mendapatkan penjelasan, akhirnya Kepolisian membiarkan aksi dukungan ibu-ibu kepada Jokowi ini tetap berlangsung.

Sementara itu di hadapan Sujiatmi Notomiatdjo, ibunda Jokowi, sejumlah Ibu-ibu warga Kadipiro, Solo, Jawa Tengah, itu memberikan dukungan moril kepada Jokowi di putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta.

Bahkan warga menanyakan langsung apa resep mendidik anak hingga sesukses Jokowi menjadi pemimpin Kota Solo selama dua periode, termasuk memenangkan putaran pertama pemilukada DKI Jakarta.

Setelah puas memberikan dukungan langsung kepada Jokowi melalui Ibundanya, para warga Kadipiro ini akhirnya kembali pulang.

(kem)

sumber http://jogja.okezone.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 28, 2012, in copy paste 29 juli 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: