Jokowi: “Adakah yang Bisa Mengalahkan Rasa Cinta Rakyat?”

Adakah yang bisa mengalahkan rasa cintanya Rakyat Pada Jokowi?

Bila rakyat adalah Juliette, maka di hari-hari ini Jokowi adalah sang Romeo, jokowi adalah penawaran cintanya rakyat yang butuh bagaimana sebuah kepemimpinan menjadi ‘Leitstar’ menjadi bintang petunjuk bagi banyak orang, menjadi teladan bukan hanya pikiran, bukan hanya kata-kata tapi alam perbuatan, alam tindakan.

Jokowi adalah jawaban teka-teki bagi Konstitusi kita yang memenangkan rakyat sebagai arus utama pemikiran, sebagai pihak yang harus dimenangkan dalam keputusan-keputusan publik, Jokowi menjadikan “pasar rakyat sebagai ruang besar ekonomi”, bukan mall atau plaza yang mewah, Jokowi menjadikan tata ruang kota tanpa diskriminasi, tidak ada ruang kota yang mengusir seorang anak yatim piatu, tidak ada ruang kota yang mengusir orang miskin semua adalah milik bersama, tata kota dibangun memenuhi unsur kemanusiaan, lalu lintas di Solo dibawah Jokowi dibangun dengan menghormati manusia sebagai pengguna jalan, trotoar di Solo tidak dibangun untuk jalan motor dan kaki lima, tapi dibangun untuk pejalan kaki, Jokowi tidak membuat program sekolah gratis, tidak membuat agenda kesehatan gratis, karena ia tau bila ia bikin kanal ke birokrasi maka itu akan jadi lahan korupsi birokrasi yang memakan uang rakyat, Jokowi bikin kartu langsung diberikan ke rakyat, ini artinya RAKYAT SECARA JELAS DIBAGIKAN SAHAM KEPEMILIKAN ATAS HAK DASAR HIDUP SEBAGAI WARGA NEGARA, YAITU : KESEHATAN DAN PENDIDIKAN.

Disinilah kemudian Jokowi, yang tadinya dipilih cuman coba-coba menang 51% di Solo, kemudian 90% rakyat Solo mencintainya, tanpa sekat agama, karena PKS Kota Solo termasuk Hidayat Nurwahid mati-matian membela Jokowi di Solo, begitu juga dengan umat agama yang lain, baik katolik, kristen, buddha ataupun Hindu, mereka hidup dalam ruang bersama, ruang publik yang bertujuan menyejahterakan dengan kegembiraan bukan sikap saling prasangka.

Dalam sejarah politik modern, Jokowi telah memenangkan hatinya rakyat, Rakyat sudah jatuh cinta pada Jokowi, rakyat menangis melihat Jokowi, ia ingin memeluknya, ia adalah bintang baru dalam kehidupan rakyat, dan sudah lama rakyat kita tak memiliki pemimpin yang dicintai, dicintai karena hasil kerjanya, dicintai karena keberpihakannya yang tulus pada rakyat.

Bila hari-hari ini di banyak tempat banyak isu soal Sentimen SARA yang disebarkan banyak pihak, maka Jokowi diam, ia pergi umroh dan berdoa pada Allah swt semoga Indonesia dimakmurkan, semoga Indonesia disejahterakan, semoga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang berkebudayaan dan berperadaban tinggi.

Lihatlah mata anak-anak itu, mata kegembiraan, setiap ada Jokowi rakyat berkerumun dan berteriak, bahasanya rakyat pada Jokowi adalah bahasa cinta, bahasa kasih sayang bukan bahasa kecurigaan, bukan bahasa SARA, tapi bahasa harapan. Anak-anak selalu berteriak dan berlarian mereka memanggil nama Jokowi, seperti kata JF Kennedy : “Jangan tanya statistik betapa populernya saya, tapi lihatlah apakah anak-anak meneriakkan namaku, karena dalam teriakan anak-anak ada bahasa ketulusan”. Dan Jokowi adalah ketulusan itu sendiri.

Seperti kata Shakespeare : “What’s in a name? That which we call a rose by any other name would smell as sweet, ….. bunga mawar sekalipun tidak bernama mawar, ia akan tetap wangi”.

Biar difitnah apapun, diserang apapun, bahkan pihak lawan politik melegitimasi SARA sebagai antitesis Sila ke 3 Persatuan Indonesia sebagai alat politiknya, Jokowi tetap tenang ia ke rumah Allah swt dan berdoa disana, ia pulang ke Indonesia, dan waktulah yang menjawab. “Kerja yang tulus tak akan pernah menghasilkan musibah”. Jokowi percaya itu, dan rakyat yang rasional, yang ingin Jakarta berubah pastinya juga ikut mendukung.

(ANTON DH NUGRAHANTO)

sumber http://politik.kompasiana.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 31, 2012, in copy paste 01 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: