Jokowi Bikin Heboh di Bandara Jeddah

TEMPO.CO Jakarta – Selama melaksanakan ibadah umroh di tanah suci, Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sempat membuat kehebohan di bandar udara King Abdul Azis, Jeddah. Saat hendak kembali ke Tanah Air, Jokowi sempat dikerebuti ratusan warga Indonesia di bandara tersebut.

“Ada sekitar 800 warga Indonesia di bandara yang mengerubuti Jokowi meminta bersalaman dan berfoto,” kata pendamping Jokowi selama umroh, Ali Amin di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2012.

Kehebohan ini sampai membuat pihak keamanan bandara kebingungan. Kepala keamanan bandara King Abdul Azis sempat bertanya-tanya mengapa suasana bandara menjadi begitu ramai.

“Saya menjelaskan kepada kepala keamanan bahwa ia (Jokowi) adalah calon gubernur di salah satu kota di Indonesia,” kata Ali. Lantaran kasihan melihat Jokowi yang dikerebuti begitu banyak orang, kepala keamanan bandara sampai memberikan kursi bagi Jokowi untuk duduk.

Jokowi sendiri menjalankan umroh bersama istrinya, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya, Kahyang Ayu, 25 tahun serta Kaesang, 18 tahun.

Jokowi bertolak dari Jakarta untuk menunaikan umroh pada Kamis, 19 Juli 2012, pekan lalu. Ia tiba di Jakarta, Senin, 30 Juli 2012. Dari Bandara Soekarno Hatta, ia langsung menuju Solo untuk menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surakarta.

sumber http://www.tempo.co/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juli 31, 2012, in copy paste 01 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: