Mobil Esemka Akan Segera Diproduksi Masal

SOLO, KOMPAS.com — Mobil Esemka segera diproduksi masal setelah lolos uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulis Serpong, Tangerang. Hanya saja, sertifikat lolos uji emisi masih tertunda karena dianggap mobil tersebut kelebihan berat.

Menurut Wali Kota Solo Joko Widodo, setidaknya mobil Esemka harus dikurangi beratnya kurang lebih satu ton. “Karena berat yang berlebih akan berpengaruh kepada konsumsi bahan bakar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menambahkan hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan perampingan bodi mobil sehingga akan irit dan siap untuk diproduksi masal. “Kita akan segera memproduksi masal setelah mobil Esemka dirampingkan,” katanya saat melakukan kunjungan ke rumah warga, Jumat (3/8/2012).

Dirinya juga berencana akan menyambut kedatangan mobil Esemka dengan kirab pada 16 Agustus mendatang.

Saat ditanya total produksi mobil Esemka, Jokowi mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, produksi mobil Esemka akan disesuaikan dengan kemampuan.

“Langsung dimulai saja setelah kita terima surat sertifikasinya, dan jumlahnya kita sesuaikan dengan kemampuan,” katanya.

Pada tanggal 29 Mei 2012 lalu, mobil Esemka dinyatakan tidak lolos uji emisi. Mobil yang dibuat siswa SMK di Solo ini diperbaiki untuk diuji emisi lagi.

Editor :
Farid Assifa
 sumber http://regional.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 3, 2012, in copy paste 03 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: