Alumni ITB Percaya Jakarta Mampu Dibenahi Pasangan Jokowi-Ahok!

JAKARTA, RIMANEWS – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta meminta pasangan calon gubernur (cagub) Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) serius membenahi Ibu Kota.

Dengan keseriusan tersebut, Jakarta diharapkan lebih nyaman dan aman. Ketua IA ITB Jakarta Hendri Harmen mengatakan, pasangan Jokowi-Ahok yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra harus membuat Jakarta lebih nyaman jika terpilih pada putaran kedua nanti. Hendri menegaskan, keberadaan IA ITB bukan dalam konteks mendukung pasangan cagub, melainkan hanya ikut memberikan solusi atas persoalan Ibu Kota.

Karena itulah, acara buka puasa bersama yang dihadiri Jokowi tidak bisa diartikan sebagai dukungan IA ITB terhadap Wali Kota Surakarta itu. “Kami tidak mendukung siapa pun, alumni bersifat netral. Saat ini hanya Jokowi yang ada waktu.Ke depan kami juga akan mengundang calon lainnya yaitu Pak Fauzi Bowo,”kata Hendri di sela acara buka puasa bersama Jokowi di Jakarta Selatan kemarin.

Dalam acara tersebut, pihaknya menyerahkan Piagam Rumah Alumni ITB yang berisikan lima resolusi yang mesti dilakukan cagub terpilih.Kelima resolusi ini adalah lima tahun Jakarta bebas korupsi, lima tahun Jakarta bebas pemerkosaan dan premanisme,lima tahun transportasi massal Jakarta yang massif dan manusiawi, lima tahun Jakarta hijau,bersih, dan sehat, serta lima tahun Jakarta hemat energi.

“Kami harapkan mereka yang terpilih bisa berkomitmen dengan lima resolusi ini,”tuturnya. Pihaknya menegaskan, alumni ITB bukanlah partisan. Alumni ITB yang berdomisili di Jakarta menyadari bahwa persoalan Jakarta cukup rumit sehingga pihaknya juga ikut mencoba mendorong perubahan.“ Bagi siapa saja yang punya komitmen tinggi akan kita dukung,” ujarnya. Menurutnya, seorang pemimpin harus punya dampak terhadap masyarakat.

Saat ini jumlah alumnus ITB yang berdomisili di Jakarta mencapai 40.000 orang.Sementara itu Jokowi berjanji akan membenahi Ibu Kota. Dalam konteks membangun Jakarta,Jokowi tidak akan menggusur warga miskin seperti pedagang kaki lima (PKL). “PKL tidak kami gusur,tapi diberdayakan,”kata Jokowi. Dia juga menanggapi usulan Ketua MPR Taufiq Kiemas terkait deklarasi antikampanye yang menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Menurut Jokowi,usulan deklarasi bersama antikampanye SARA merupakan suatu hal yang sangat baik dalam pembelajaran berdemokrasi. Jokowi pun siap bertemu cagub Fauzi Bowo untuk sama-sama mendeklarasikan kampanye itu. “Deklarasi seperti itu tidak masalah, malah bagus itu.Deklarasi seperti itu akan menjadi pembelajaran yang sangat baik untuk masyarakat.Saya sangat setuju untuk bertemu,”ucapnya.(Juf/Sndo)
sumber http://rimanews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 4, 2012, in copy paste 04 agustus 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Kami mendukungmu….. Jokowi-Ahok…. dari Alumni ITB di Jakarta…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: