Jokowi, Esemka Lulus Uji Emisi Hasil Dari Tangan Dinginnya

Kamis, 02 Agustus 2012 – 16:39:43 WIB
Mobil Esemka Lolos Uji Emisi

Kategori: Otomotif

SOLO-Mobil Esemka buatan pelajar SMK kini telah lolos dari uji emisi yang dilakukan di Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) di Serpong, Tangerang.
Dalam waktu dekat, mobil Esemka akan dibawa pulang ke Solo Technopark (STP).
“Mobil Esemka yang menjalani uji emisi memang telah lolos, tetapi dengan catatan harus menurunkan berat mobil tersebut yaitu dari 2,4 ton menjadi 1,2 ton,” kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada wartawan di Solo, Kamis.
“Body mobil nantinya akan dikurangi dengan plat besi yang bisa diganti dengan bahan lain yang lebih ringan. Namun tidak akan mengurangi kenyamanan dan keamanan mobil tersebut.”
Dengan lolosnya uji emisi mobil Esemka, seluruh mobil buatan para pelajar di Jawa itu akan dikumpulkan di Solo untuk dikirab keliling kota pada 16 Agustus 2012. (Antara/fsi)

http://bisnisotomotif.com/berita-1098-mobil-esemka-lolos-uji-emisi.html

===================================

.

Jokowi dengan talentanya membawa pengaruh positip, aura tangan dinginnya mulai menghasilkan, di beritakan Mobil esemka yang dengan susah payah di bangun dengan menghadapi tantangan yang tidak kecil. melawan arus dan melawan industri mobil raksasa manca negara yang telah lama menancapkan kuku2nya di nusantara.

Dengan keyakinan dan tekad luhur bersama anak anak esemka menekuni dan membuktikan, bahwa Bangsa Indonesia khususnya anak anak muda telah mampu membuat dan merekayasa mobil esemka, dengan penampilan yang tidak kalah keren dengan mobil yang telah dihasilkan dan di bangun dengan teknology yang jauh lebih canggih.

 

Tetapi berkat tekad dan keyakinan luhur serta doa seluruh masyarakat, walau dengan alat dan peralatan sederhana kita mampu membuktikan bisa dan mampu membuat mobil dengan standard industri, terbukti telah lolos uji emisi di Laboratorium Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) di Serpong, Tangerang.

 

Tak ada kata lain hanya dengan ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang telah mengantarkan anak anak kita ke masa depan yang gemilang, diujung perjalanan bangsa kita telah nampak cahaya, disana kita akan menemui masyarakat yang penuh gairah dengan lapangan kerja yang mampu menampung seluruh angkatan kerja kita sekaligus meraih kesejahteraannya.

Tentu dengan hanya menggunakan alat dan teknology yang sederhana saja mampu, apalagi kalau kita lebih agressip dan progressif membangun industry otomotive yang lebih lengkap dan sarat dengan teknology masa depan. Tinggal tekad kita dan kepercayaan diri kita untuk mewujudkannya.

Tentu akan memberikan motivasi kepada kita semua di segala bidang, bahwa anak anak kita bisa dan mampu menyelesaikan masalah apapun, tidak benar masa depan kita gelap dan tergantung dengan bangsa lain. Hanya perlu kepercayaan diri dan kepribadian untuk mewujudkan semua cita cita.

Majulah majulah pemuda Indonesia, songsong masa depanmu dengan kepribadian membuncah, meraih cita cita menjadi bangsa bermartabat sama sederajad dengan bangsa lain di bumi.

Tuhan akan merubah nasib bangsa, apabila bangsa itu sendiri ingin dan bertekad merubahnya

.

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

.

Jakarta 3 Agustus 2012

.

Zen Muttaqin

sumber http://politik.kompasiana.com

 

 

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 4, 2012, in copy paste 04 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: