Jokowi Memikat Warga Ibu Kota

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA–Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti menilai, calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi memiliki daya pikat bagi warga Ibu Kota Jakarta. Jokowi dipuji Ray sebagai calon pemimpin Jakarta yang bersih.

Kekuataan individu seorang Jokowi, kata Ray, serta kerinduan akan pengelolaan pemerintahan yang bersih. Pilkada DKI seakan memperlihatkan betapa parpol tak berdaya.

“Parpol besar tanpa calon kuat akan mudah keok dalam pilkada DKI. Sebaliknya calon yang mumpuni dan dikenal rekam jejaknya scara luas akan mendapat simpati masyarakat. Jokowi dan Basuki memenuhi kriteria ini,” ujar Ray kepada Tribun.

“Jokowi populer, di luar popularitas parpol pengusungnya. Ia menjadi tokoh tanpa harus bergantung pada kemampuan mobilitas parpolnya. Pesona dirinyalah yang menjadi sebab utama mengapa pasangan ini dapat mencapai 42 persen suara di putaran pertama lalu,” ungkap Ray.

Hal lainnya, masyarakat Ibu Kota begitu merindukan tata kelola pemerintahan yang bersih dan ramah. Jokowi sambung Ray lagi, sudah dikenal sukses menerapkan hal itu. Sementara saat ini, Jakarta, hampir sepi dari pencapaian-pencapaian ini.

Birokrasi terlihat dan terasakan tidak bekerja untuk melayani. Dana besar yang dimiliki pemda DKI tak terlihat jelas implikasinya bagi perbaikan kualitas Kota Jakarta.

“Dua kualitas inilah yang dimiliki oleh Jokowi dan membuat dia melambung melebihi incumbent,” puji Ray Rangkuti.

sumber TRIBUNnews.comTRIBUNnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 4, 2012, in copy paste 04 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: