JK, dukung jokowi untuk perubahan jakarta

Kepada wartawan di kediamannya, Minggu, 5 Agustus 2012, Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Partai Golkar dan mantan Wakil Presiden menyatakan dukungan ke Jokowi.

Pada kesempatan itu, JK secara terang-terangan mendukung Jokowi yang diusung PDI-P dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.
Hal ini jelas bertentangan dengan kebijakan Partai Golkar yang belum lama ini mendeklarasikan dukungan ke Foke.

Apakah ini artinya JK membangkang dari garis keputusan partai?

Dalam hal ini JK memiliki alasan. Mengapa ia lebih mendukung Jokowi daripada Foke. Menurut JK, Jakarta lebih membutuhkan pemimpin daripada seorang ahli.

JK mengungkapkan,”Seorang pemimpin bisa mempengaruhi orang lain. Kalau seorang ahli, ya dia kerja sendiri, belum tentu semua ikut.”

Seperti kita ketahui, dalam setiap kesempatan kampanye. Foke selalu mengklaim dirinya sebagai “Ahli”.

“Untuk mengurus Jakarta serahkan pada ahlinya”
begitu jargon kampanye Foke-Nara.

Alasan lainnya,” “Jakarta ini harus diatur bersama. Saya tidak punya harapan lagi pada Foke. Soalnya Foke maunya sendiri.”
Hal ini berkenaan dengan sikap Foke yang arogan dan keras kepala. Dimana JK pernah berurusan langsung dengan Foke sewaktu menjadi Wakil Presiden.

Kemungkinan besar sikap “one man show” ini yang membuat Prijanto mengundurkan diri sebagai wakil Foke.

Alasan selanjutnya yang membuat JK lebih memilih Jokowi adalah dosa publiknya belum terlihat. Sementara itu dosa publik Foke begitu jelas disebutkan setiap sore.

Itu beberapa alasan seorang Jusuf Kalla mendukung Jokowi bukan Foke sebagai gubernur untuk memimpin Jakarta.

Dimana intinya seperti harapan kebanyakan masyarakat yang ingin adanya perubahan.

Ya, perubahan adalah keinginan mendesak, sedangkan selama kepemimpinan Foke belum ada perubahan yang signifikan.

Seperti dikatakan, bukannya Foke tidak baik. Tetapi Jakarta butuh pemimpin yang lebih baik. Bukan sekadar ahli yang hanya bisa bekerja sendiri. Tetapi bisa mengayomi dan menginspirasi.

Inilah kata kuncinya “Pemimpin yang bisa mengayomi dan menginspirasi”. Bukan pemimpin yang hanya bisa memberi janji-janji dan membodohi.

Harus kita akui. Pemimpin yang bisa mengayomi dan menginspirasi yang kita butuhkan saat ini. Bisa jadi bagaikan mencari jarum di dalam tumpukan jerami.
#
Sumber kutipan: Tempo.Co

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 7, 2012, in copy paste 07 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: