JK Ternyata Yang Minta Jokowi ke Jakarta

Jakarta – Wakil Presiden RI periode 2004-2009, M Jusuf Kalla (JK), ternyata punya rahasia terkait Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Solo yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta 2012-2017.

“Saya akan buka rahasia. Sayalah yang pertama minta Jokowi ke Jakarta jadi Gubernur DKI. Dia bingung ketika saya telepon,” kata JK, dalam acara buka puasa bersama di kediamannya, di Pondok Indah, Jakarta, Minggu (5/8).

Jokowi tampak hadir dalam acara buka puasa itu. JK, yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, pun melanjutkan ceritanya, bahwa saat ditelepon, Jokowi malah berkomentar, “Lha bagaimana Pak?”

JK mengemukakan bahwa, saat itu dirinya mengatakan, “You sudah pimpin Solo hebat. Coba kau pimpin Jakarta. Lha bagaimana caranya? Melalui pilkada?”

Jokowi balik bertanya, “Terus pakai apa Pak?”

“Lewat PDI Perjuangan,” kata JK.

“Wah, saya tak ada izin dari DPP PDI Perjuangan,” kata Jokowi

“Sudahlah saya yang minta izin kepada Bu Mega. Saya datang kepada Bu Mega dan bicara kepada beliau,” kata JK.

JK kemudian mengemukakan bahwa dirinya langsung menemui Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan, agar mengizinkan Jokowi ikut pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) DKI Jakarta.

“Pak JK bisa jamin?” ujar JK, mengutip komentar Megawati saat ditemuinya.

“Saya sih tak bisa jamin, tapi bisa menang,” kata JK.

“Kenapa saya pilih Jokowi? Saya pikir Jakarta harus diatur bersama-sama. Kalau Foke maunya sendirian saja,” kata JK.

Mendengar pernyataan JK tersebut Jokowi pun terlihat mengangguk-angguk. “Iya, seperti itulah, apa yang disampaikan Pak JK itu benar semua,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, secara pribadi memang tidak berani untuk maju, apalagi dirinya tidak memiliki dana untuk memenangi pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, lanjut Jokowi, awalnya belum ada izin dari DPP PDI Perjuangan soal pencalonannya sebagai Cagub DKI Jakarta. [TMA, Ant]

sumber http://www.gatra.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 7, 2012, in copy paste 07 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: