Siswa SMA Kepincut Program Pendidikan Jokowi-Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com – Program andalan pasangan Jokowi-Ahok yaitu Kartu Jakarta Pintar ternyata menarik minat para pemilih pemula untuk memilihnya pada putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta lalu. Siswa Kelas III SMA Negeri 4, Gambir, Jakarta, Abraham, mengakui bahwa pada putaran pertama lalu dirinya memilih pasangan Jokowi-Ahok karena program yang diusung sangat mementingkan sektor pendidikan.

“Saya pilih nomor tiga karena mereka lebih mementingkan sektor pendidikan. Sebagai generasi muda, pendidikan menjadi masalah yang harus diprioritaskan,” kata Abraham saat dijumpai di SMA Negeri 4, Gambir, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Kendati demikian, ia menilai kedua calon gubernur yang lolos putaran kedua ini memiliki program yang bagus dan mantap. Namun melihat program-program yang berjalan saat ini, ia merasa Jakarta butuh perubahan.

Ia juga mengapresiasi langkah KPU Provinsi DKI Jakarta yang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Menurutnya, sosialisasi akan sangat berguna mengingat masa depan Jakarta ada di tangan generasi muda.

“Kalau yang muda banyak golput, nanti ke depannya mau jadi apa? Masa depan daerah ini ada di tangan yang muda-muda,” jelas Abraham.

Tidak hanya itu, ia juga berpendapat bahwa isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) yang belakangan kerap dihembuskan, tidak akan terlalu berpengaruh pada warga Jakarta. Ia berpendapat bahwa yang penting bagi warga Jakarta saat ini adalah pemimpin yang dapat membawa perubahan dan memimpin Jakarta dengan baik.

Editor :
Ana Shofiana Syatiri
 sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 9, 2012, in copy paste 09 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: