Jokowi Menunggu “Peruntungan Nasib”

Sudah jelas putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta, semua partai kecuali PDI-P dan Gerindra, mendukung Petahana Foke_Nara. Hari ini, (11/8/2012) PKS sudah memastikan dukungannya pada Foke_Nara. Diatas kertas banyak yang meramalkan, dan sudah bisa dipastikan Pilkada DKI 2012 ini akan dimenangkan oleh pasangan Foke_Nara, dengan asumsi semua prosentase suara diputaran pertama tidak mengalami perubahan. Lihat Sini.

Asumsi ini bisa saja menjadi salah, kalau sebagian besar suara mengambang alias Golput menggunakan Hak Pilihnya. Semua tinggal menunggu keajaiban, kalau 20 dari 32 persen golput menggunakan hak pilihnya, bisa dipastikan yang 20 persen ini akan memilih Jokowi_Ahok. Mengingat hampir rata-rata golput tersebut adalah kalangan menengah keatas, dengan tingkat kecerdasan dan objektivitasnya dalam memilih, tidak bisa dipengaruhi dan sangat mungkin kalangan ini akan memberikan suaranya pada pasangan Jokowi_Ahok, ini menurut saya, bisa saja anggapan ini salah, namanya juga Politik. Banyaknya dukungan Partai politik bukanlah sebuah jaminan untuk memenangkan Pilkada DKI, banyak faktor lain yang bisa turut menentukan.

Seperti yang diberitakan ANTARA News, Bertambahnya dukungan partai politik ke pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tidak menjamin pasangan tersebut akan menang dalam putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

Pengajar komunikasi politik Universitas Indonesia, Ari Junaedi, mengemukakan pendapat tersebut di Jakarta, Kamis.

“Hasil pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran pertama membuktikan banyak hal. Dukungan banyak partai politik belum tentu memberikan jaminan menang,” ujarnya.

Ada hal-hal yang akan mempengaruhi simpati dan dukungan masyarakat akan menjadi antipati terhadap Foke_Nara, salah satunya pemberitaan media yang sangat negatif terhadap cara-cara berkampanye Foke_Nara. Gencarnya pemberitaan media terhadap beberapa kesalahan Foke selama Safari Ramadhan, dan memanfaatkan moment tersebut menjadi kampanye terselubung, dianggap sudah mencederai etika berpolitik.

Kalau hal tersebut bisa dianggap menyalahi etika dalam berpolitik dan menyalahi tata tertib yang diterapkan Panwaslu, maka dukungan berbagai partai politik terhadap pasangan Foke_Nara bisa jadi tidak akan berpengaruh banyak, karena jelas akan sangat mempengaruhi elektabilitas pasangan ini, tapi entahlah kalau para simpatisan partai pendukung Foke_Nara tidak terpengaruh dengan buruknya prilaku kandidat ini dalam berpolitik.

Kemenangan Jokowi_Ahok pada putaran pertama jelas berpengaruh banyak terhadap keyakinan perjuangan pasangan ini di putaran kedua, mengingat pasangan ini tidak ada cacatnya dimata para simpatisannya. Bahkan kedua pasangan ini semakin banyak menuai simpati akibat berkembangnya isu Sara di putaran kedua sekarang ini.

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/08/11/jokowi-menunggu-peruntungan-nasib/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 12, 2012, in copy paste 12 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: