Game Jokowi-Ahok Berhasil Curi Perhatian

Dimainkan hampir 12.000 orang hanya dalam dua hari

Ada-ada saja cara Jokowi – Ahok, calon gubernur DKI Jakarta untuk merebut hati pemilih jelang pemilihan umum putaran kedua 20 September mendatang. Tidak hanya dengan poster spanduk, orasi, atau video di YouTube, pasangan ternyata juga meluncurkan game komputer khusus bertajuk “Selamatkan Jakarta“.

Uniknya lagi, game dengan 30 level yang menggambarkan perjuangan karakter Jokowi – lengkap dengan baju kotak-kotaknya yang ikonik – kini sudah dimainkan hampir 12 ribu kali.

“Hingga saat ini sudah 11.300an orang yang bermain di desktop dan 596 yang bermain di Facebook,” kata Irvan Fauzi, programer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung ketika dihubungi Beritasatu.com via telpon Senin siang.

“Padahal game itu baru kami luncurkan dua hari lalu,” ungkap Irvan.

Game itu sendiri bercerita tentang Jokowi berusaha mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah. Setelah memenangkan setiap level akan keluar tagline seperti “Jakarta Baru tanpa kekerasan.”

Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom adobe flash dan untuk sementara masih dalam versi beta.

“Masih terus kami kembangkan,” tutup Irvan singkat.

Penulis: Liberty Jemadu
sumber http://www.beritasatu.com/digital-life/65888-game-jokowi-ahok-berhasil-curi-perhatian.html

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 13, 2012, in copy paste 13 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: