Jokowi Dijepit Makin Melejit

Presiden PKS Luthfi Hasan dalam konperensi Pers Sabtu 11 Agustus menegaskan, Kader Partainya wajib  memilih Bang Foke dalam pemilukada Gubernur DKI putaran kedua bulan September mendatang.

Sebelumnya langkah politik yang sama dipilih PPP dan Partai Golkar. PPP dan Golkar bergandengan tangan dengan Partai Demokrat memperjuangkan Bang Foke kembali menjadi Gubernur DKI.

Hebat. Seorang  ”kecil” Jokowi “dikeroyok” partai besar. Butuh kekuatan partai-partai besar  untuk menghadapi  Jokowi. Tinggallah Gerindra dan PDI Perjuangan penopang Jokowi. Lalu bagaimana Sikap Jokowi? Walikota Solo ini menyerahkan pada masyarakat untuk menilai siapa yang terbaik memimpin Jakarta. Senang juga dengan sikap optimis dan rendah hati Jokowi

Bagi penulis, seandainyapun nanti Jokowi kalah, dia secara moral sudah MENANG. Sebab di ronde satu dia sudah berhasil mengalahkan petahana, Bang Foke. Mengalahkan Kader terbaik PKS Hidayat Nur Wahid.

Tapi penulis OPTIMIS, beliau bakal menang. Mumpung optimis kagak bayar he he he. Aura dan kharisma Jokowi akan menjadi sikap penentu pemilih kelak. Asalkan pemilukada nantinya berlangsung JURDIL, tak mustahil Jokowi menang. Semoga “TANGAN”  Sang Tersembunyi menyertai Jokowi

Melihat pelbagai kasus yang menimpa pelbagai kader  Partai Politik dan anggota DPR, sebagian masyarakat sudah tidak terlalu peduli dengan individu  yang dijagokan Partai, meski itu Partai besar dan punya “kekuatan” besar.

Buktinya Bang Foke, Pak Hidayat dan Alex Nurdin berhasil di “KO” kan sama Jokowi. Masyarakat tampaknya lebih memilh figur calon daripada Partai pengusung. Sebagian masyarakat sudah hilang respek dengan Parpol.

Perhatikan saja saat Pak Hidayat Nur Wahid jagoan PKS berkampanye di putaran pertama, beliau mengarahkan agar masyarakat jangan memilih Gubernur yang sedang berurusan dengan KPK. Tudingan itu nampaknya terarah kepada Foke yang sudah dilaporkan wakilnya ke KPK. *)

Namun dalam putaran kedua, Hidayat Nur Wahid dan partai PKS justru mendukung Foke. Inilah politik, yang abadi hanyalah kepentingan. Yang perlu diwaspadai seandainya Foke menang ialah, beliau akan  tersandera oleh kepentingan politik dari partai pendukungnya. Tentu tidak ada yang gratis.

Sementara itu pendiri PKS Yusuf Supendi kepada Tribunnews.com, Sabtu (11/8/2012) mengatakan: Meski PKS mendukung pasangan Foke~Nara, suara PKS tidak akan signifikan. Ini sama sekali tidak  akan memengaruhi pencitraan atau menepis ketidakpercayaan khalayak ramai. Sebab publik makin pintar menilai dan memahami hakikat yang sebenarnya terjadi dalam perpolitikan.

Akhirnya, meski “Dikeroyok” Partai besar, Jokowi jangan takut. Tetap berjuang dengan jiwa besar, mengandalkan kekuatan masyarakat yang besar, dan bersandar pada “TANGAN” yang Maha Besar.

Andaipun kalah (Semoga tidak), perjuangan Jokowi akan dikenang masyarakat sebagai seorang pemimpin bersahaja tapi pemberani dan mempunyai visi hidup bagi kesejahteraan rakyat.

Dalam sejarah, banyak individu atau gerakan yang makin dihimpit makin melejit. Makin dihambat makin merambat. Mungkin satu diantaranya Jokowi…..sang Pembuat Sejarah. Hidup Jokowi, Hidup Solo, Hidup Jakarta, Hidup Indonesia. Merdeka !!!

Bang JS

Bacaan:

http://m.republika.co.id/berita/hidayat-didik/berita-hidayat-didik/12/07/06/m6q86l-hidayat-sindir-foke-gubernur-yang-dilaporkan-ke-kpk

http://jakarta.tribunnews.com/2012/08/11/pendiri-pks-percuma-pks-dukung-foke-jokowi-tetap-pemenang

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/08/12/jokowi-dijepit-makin-melejit/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 13, 2012, in copy paste 13 agustus 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Saya dukung Foke 1000 %

    . . . . . jadi mantan Gubernur & sel KPK sudah menunggu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: