JOKOWI Politik Tanpa Pencitraan (Buku Baru)

Sebuah buku yang berkisah tentang sosok JOKOWI kembali hadir, sebuah karya dari Bimo Nugroho dan Ajianto Dwi Nugroho berjudulJOKOWI: Politik Tanpa Pencitraan. Buku ini diterbitkan Gramedia Pustaka Utama, berjumlah 254 Halaman.

Saya sendiri belum membaca buku ini, karena memang buku ini belum resmi diterbitkan. Menurut beberapa kalangan, kemungkinan pekan depan buku ini diluncurkan Dari penelusuran di website bukabuku.com, saya menemukan sebuah sinopsis, yang sekelumit bercerita tentang buku ini.  Ada baiknya saya menurunkan saja sinopsis tersebut untuk calon pembaca, penggemar buku-buku bagus terlebih seluruh relawan Jokowi-Ahok dimana saja.

Sinopsis

Sudah saatnya kita meninggalkan politik yang penuh pencitraan dan poling survei bayaran yang membuat transisi demokrasi kita menjadi mahal serta dibajak oleh para elite instan dengan politik uang. Politik adalah seni memperebutkan dan berbagi kekuasaan untuk kepentingan publik.

Wajar bila kita mendapatkan pemimpin yang menjalankan politik dengan sehat, hemat, dan bermartabat. Politisi yang baik dipilih karena prestasi dan reputasinya yang jujur serta bersih, bukan politisi yang mendapatkan jabatan publik dengan cara membeli suara.

Jokowi adalah salah satu politisi yang tampil apa adanya. Modalnya adalah prestasi dan reputasi yang diakui oleh banyak kalangan. Dia mempunyai political brand yang unik dan tiada banding. Setiap orang sesungguhnya memiliki keunikan pribadi dan karakter yang khas masing-masing sehingga setiap orang, baik politisi maupun bukan, sejatinya dapat membangun political brand-nya sendiri tanpa dipoles oleh pencitraan yang palsu.

Buku ini menjadi penting dibaca oleh setiap orang yang ingin menjadi dirinya sendiri dengan menyimak sosok Jokowi.

“Jokowi mempunyai karakter mau mendengarkan apa yang dikehendaki masyarakat, dan yang terpenting dia mau melaksanakan dengan serius apa yang dikehendaki masyarakat itu. Pemimpin seperti itulah yang dibutuhkan oleh DKI Jakarta.”

( Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden RI)

“Buku ini menjelaskan mengapa Jokowi menjadi magnet bagi banyak orang untuk mendukungnya, yaitu kepemimpinan. Jokowi mempunyai kepemimpinan yang bisa dipercaya, jujur, dan bersih. Dan yang lebih penting, semua itu sudah dibuktikan dan diakui di tingkat nasional serta internasional.”

( Mooryati Sudibyo, Pengusaha )

“Sekarang ini memilih manusia baik untuk setara dalam berkawan saja sulit, apalagi memilih pemimpin. Jokowi adalah salah satu orang yang membuat saya punya harapan. Barangkali sedikit berlebihan, tapi itu lebih baik daripada pesimistis dan putus asa.”

( Hanung Bramantyo, Film Maker)

“ Bagi Jokowi, pencitraan adalah kerja keras, dedikasi, dan bekerja untuk masyarakat.”

(Ine Febriyanti, pemain teater dan sutradara)

“ Inilah buku yang dapat membuka mata dan hati pemimpin Indonesia, atau Anda yang bercita-cita menjadi pemimpin, tentang pentingnya kerja keras. Strategi komunikasi pencitraan paling ampuh di era keterbukaan informasi adalah kerja nyata untuk rakyat. Tanpa mau terjun langsung ke rakyat, pencitraan politik hampir pasti tidak ada artinya. Jokowi adalah bukti! “

(Hendri Satrio – Dosen Universitas Paramadina dan Sekjen Profesional Jakarta)

Bersama saya, mari menanti kehadiran buku ini. Jokowi-Ahok untuk Jakarta Baru (f)

 

Faris Valeryan Wangge, Legal Consultan, pendiri Socratian Institute, menetap di Denpasar

sum

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 16, 2012, in copy paste 17 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: