Memusuhi Jokowi Mungkin Bisa Dibilang Tindakan Bodoh

Fakta sudah ada dan terjadi berulang-ulang. Jangan pernah memusuhi siapa yang sedang disukai rakyat. Tentunya kita masih ingat Pemilu Pilpres 2004 dan 2009 dimana SBY begitu perkasa dan sangat menjadi harapan sebagian besar rakyat Indonesia untuk membawa kemajuan bangsa yang sedang terpuruk ini.Waktu itu (terutama tahun 2004) SBY sedang disayang rakyat dan siapapun yang memusuhinya akan menjadi musuh rakyat. Dan saat itu seorang Taufik Kiemas ketua MPR kita sempat “merendahkan” SBY, alhasil Taufik Kiemas mendapatkan reaksi begitu negative dari banyak orang.

Kali ini pada Pilgub DKI yang terjadi adalah Jokowi sedang disayang rakyat. Malah ada istilah yang baru ngetop yaitu “Media Darling”. Saya sih kurang setuju dengan istilah itu karena sebenarnya bukan “Media”nya yang Darling tetapi jurnalisnya yang “Suka banget” dengan sosoknya sehingga lahirlah berita-berita positifnya.

Intinya saat ini Jokowi sedang disayang rakyat dan sedang diharapkan untuk menjadi pemimpin berikut yang dapat membawa perubahan bagi rakyat DKI.

Tidak sulit sebenarnya atau bisa dibilang sangat mudah bagi siapapun untuk melihat sosok siapa yang saat ini sedang disukai oleh masyarakat kebanyakan. Tidak perlu survey tetek bengek ataupun menyewa konsultan politik. Karena siapapun yang membaca berita, siapapun yang ngobrol di warung kopi ataupun nongkrong di pangkalan ojek pasti tahu bahwa sosok public mana yang sedang disukai rakyat.

Lalu mengapa mesti Jokowi? Dan bagaimana sebenarnya dia dimata masyarakat?

Jokowi hanya seorang Walikota Solo sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Bukan merupakan kader partai terkenal maupun tokoh public yang pernah terkenal sebelumnya.

Tetapi kemudian datanglah beberapa informasi dan beredar berita-berita lokal tentang prestasi Jokowi yang berhasil memajukan kota Solo. Tak lama kemudian ada berita Luar negeri tentang penghargaan Internasional tentang Jokowi yang termasuk dalam beberapa orang Walikota terbaik di dunia.

Setelah beredarnya berita-berita itu masyarakat semua ingin tahu yang mana orangnya Jokowi tersebut. Ternyata orangnya penampilannya cuman segitu. Terlalu sederhana untuk ukuran seorang Walikota. Bicaranya juga nggak bagus-bagus amat. Tetapi akhirnya masyarakat menilai ini orang hebat tapi kok tetap sederhana. Disitulah kharismanya berpendar luas sehingga menjadi kekuatan utama seorang Jokowi. Jokowi adalah Orang Sederhana Yang Hebat.

Satu lagi momen yang terbaik yang mampu diciptakan oleh Jokowi adalah Mobil Esemka. Memang bukan dia yang pertama mencetuskan Mobil Nasional tetapi bisa dikatakan dia yang paling konsisten membawa “Mobil Nasional” ke pentas publikasi.

Dan Akhirnya kita semua tahu bahwa Jokowi telah menimbulkan korban-korban berjatuhan. Maksudnya bukan korban tidak berdosa tetapi korban yang bisa dikatakan “mereka yang cari penyakit sendiri”. Sudah tahu Jokowi sedang disukai rakyat kok malah dimusuhi. Sebut saja Bibit Waluyo, Rhoma Irama dan Hidayat Nur Wahid.

Dan kesimpulan akhirnya mungkin bisa seperti ini :  Politisi yang pintar tentu tidak akan memusuhi Jokowi. Kalau dia tidak suka dengan Jokowi cukup No Komen saja. Tidak perlu dipublikasikan ketidak-senangannya. Dan Politisi yang sangat pintar tentunya sekarang sedang melakukan pendekatan ke Jokowi. Diam-diam boleh, terpublikasikan juga boleh.

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/08/21/memusuhi-jokowi-mungkin-bisa-dibilang-tindakan-bodoh/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Agustus 21, 2012, in copy paste 21 agustus 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: