Dukungan Mengalir untuk Jokowi-Ahok

JAKARTA–MICOM: Tidak terasa putaran dua Pemilu Kada DKI Jakarta semakin dekat. Tampak pertarungan antara kedua pasangan calon semakin sengit menuju 20 September 2012. Bahkan masyarakat pun tampak antusias menyambutnya. Seperti misalnya warga DKI Jakarta yang tergabung di Partai Karya Republik (Pakar).

Ketua DPD Pakar Dwi Suryawati Said menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok). Pernyataan itu diucapkan secara langsung di hadapan calon gubernur (Cagub) DKI Jokowi.

“Kita niatnya benar, seluruh anggota partai kita arahkan untuk ke Jokowi. Pak Ari juga mendukung,” kata Dwi Said di sela-sela acara Halal Bihalal Jokowi-Ahok, Selasa (11/9).

Pakar yang diketuai oleh Ari Haryo Wibowo alias Ari Sigit, anak mantan Presiden RI Soeharto itu menjelaskan sosok Jokowi-Ahok telah mencuri perhatian mereka sejak awal.

Namun, dukungan secara konkret baru dinyatakan Pakar menjelang putaran dua. Pasalnya, Pakar baru resmi lolos verifikasi sebagai sebuah partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari putaran pertama kita sudah melihat Jokowi-Ahok. Tapi waktu itu kita belum berhasil lolos dari KPU. Kita perhatikan Jokowi ini sangat merakyat,” papar Dwi yang mengenakan jas partai berwarna merah jambu.

Selain Pakar, cagub DKI Jokowi dikejutkan dengan kehadiran Evi Mamesa. Eva Mamesa adalah istri almarhum mantan Gubernur DKI Heng Ngantung. Evi hadir kemudian memberikan sebuah karikatur kepada Jokowi. Evi yakin DKI Jakarta dapat dijadikan sebagai kota seni dan budaya jika dipimpin oleh Jokowi-Ahok.

“Titip pesan agar Jakarta bisa jadi kota seni dann berbudaya. Oleh karenanya saya mendedikasikan rumah saya sebagai rumah seniman dan budaya seperti di Solo,” ucap Evi.

Dukungan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ahok juga datang dari tiga Koperasi Bajaj DKI Jakarta. Ketiga koperasi itu adalah Koperasi Usaha Bersatu, Koperasi Bajaj Karya Maju DKI Jakarta, dan Koperasi Surya Kencana. Ketiga koperasi itu menaungi sekitar 15 ribu pengemudi bajaj di seluruh DKI Jakarta.

“Lebih mendukung Jokowi-Ahok karena melihat kerakyatannya. Beliau mau ngobrol dengan rakyat seperti kami ini. Jokowi ini juga bersedia mendukung peremajaan bajaj sepenuhnya jika terpilih sebagai gubernur. Kami butuh kebijakan, bukan hanya janji,” kata Amirudin Idris, perwakilan pengemudi bajaj seluruh DKI Jakarta.

Rindu Haposan, Ketua Umum Koperasi Bajaj Karya Maju, berharap kehidupan pengemudi bajaj mengalami peningkatan kesejahteraan jika Jokowi-Ahok terpilih di Pemilu Kada DKI Jakarta 2012. Tampaknya bajaj sebagai angkutan umum di DKI selama ini masih dikesampingkan.

“Kami belum dapat perhatian. Harapan kami ke depan, bajaj dapat hidup kembali. Bisa jadi angkutan bagi rakyat kecil, juga jadi ikon DKI. Dan semoga semua peremajaan bajaj ke depannya harus melewati wadah yang kami bentuk ini,” pungkas Rindu. (Nyt/OL-12)

sumber http://www.mediaindonesia.com/read/2012/09/11/347356/38/5/Dukungan-Mengalir-untuk-Jokowi-Ahok

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 11, 2012, in copy paste 11 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: