Jokowi Memang Lebih “Seksi” Dari Foke

Sebagian Wanita mengatakan Smart is Sexy alias “Cowok Pintar itu Seksi”. Tadinya saya ingin pake kata Smart di judul diatas tapi takut ada yang salah menilai karena Foke lulusan S2 sedangkan Jokowi lulusan S1, logikanya mana mungkin S1 lebih Smart dari S2.  Dan pada pendukung Foke, mohon maaf sebelumnya saya bukan ingin ikut kampanye Jokowi tapi kebetulan lebih menyukainya dari Foke.

Ada berapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa saya harus mengatakan Jokowi lebih Smart dari Foke.  Dan yang baru saya baca barusan di detiknews  tadi adalah,  bila terpilih nanti Jokowi mengharuskan PNS DKI menggunakan Seragam Betawi  pada setiap hari kamis.

Ini sungguh-sungguh strategi  cerdas. Ketika Foke dan Nara “hanya”  merangkul warga Betawi dengan komunikasi yang begitu intens  (berkomunikasi ala Betawi), Jokowi malah menjanjikan hal yang lebih baik yaitu Upaya Melestarikan Budaya Betawi dengan ide baju seragam betawi di setiap kamis.  Saya sangat yakin ide ini kalau bisa diwujudkan bisa menjadi gerakan besar untuk upaya pelestarian budaya Betawi khususnya.  Tetapi bila hanya pada sampai tujuan merangkul masyarakat Betawi,  Saya belum tahu apakah realisasinya strategi Foke yang lebih efektif atau strategi Jokowi . Yang jelas bahwa ada perbedaan target komunikasi.  Foke mentarget komunikasi secara konvensional  dan Jokowi mentarget secara modern. Foke mendekati para sesepuh Betawi, Jokowi mendekati kaum muda Betawi. Hasilnya bisa dilihat tanggal 20 September nanti.

Satu lagi yang berkesan buat saya adalah ketika Foke mengenalkan Modamkar (Motor Pemadam Kebakaran)  yang sebenarnya secara sepintas bisa dinilai itu sebagai peningkatan fasilitas Pemda DKI untuk penanggulanan kebakaran, tetapi mungkin untuk realisasinya belum tentu bisa maksimal baik secara  pengadaan alat tersebut  bisa dikatakan cukup mahal, belum lagi perawatan dan penempatan/penyimpanannya.  Dan berbeda dengan itu Jokowi mengenalkan suatu alat pemadam kebakaran baru yang diberi nama Pawang Geni  (alat pemadam sederhana dengan kapasitas air 200 liter+) yang harga produksinya sangat jauh lebih murah dibanding Modamkar (skala 1:20 untuk harga). Dan ukuran dimensi alat ini cukup proporsi dengan pemukiman-pemukiman padat di DKI. Bila sepintas dipikirkan mungkin alat ini sangat mudah untuk Pengadaannya dan dapat disimpan/dititipkan di kantor-kantor RW yang ada di DKI.

Beda kepala tentu beda pendapat. Mungkin menurut orang lain lebih smart Foke, tetapi menurut saya Jokowi lebih “Sexy” dari Foke.

ini linknya : http://news.detik.com/read/2012/09/14/211344/2020267/10/jika-terpilih-jokowi-haruskan-pns-jakarta-pakai-baju-betawi-tiap-kamis?nd771108bcj

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/09/15/jokowi-memang-lebih-%E2%80%9Cseksi%E2%80%9D-dari-foke/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 15, 2012, in copy paste 15 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: