‘Jokowi Ajarkan Budaya Politik Baru’

Jakarta – Sosiolog Universitas Indonesia Thamrin Amal Tamagola menyatakan, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta harus menjadi momentum untuk membuat Indonesia bersih dari politik kotor, seperti politik uang dan sebagainya.

“Momentun DKI ini momentum nasional. Mari bersihkan Indonesia mulai dari Jakarta,” kata Thamrin Amal Tomagola di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Ia menjelaskan, fenomena Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pelajaran politik yang baik bagi masyarakat. Thamrin mencontohkan soal pengumpulan dana untuk kampanye.

Jokowi, tambah Thamrin, telah mengajarkan budaya baru yang baik berupa gerakan partisipasi masyarakat dalam pengumpulan dana.

“Lihat cara mencari dana, tidak ambil APBN atau APBD tapi menjual baju kotak-kotak. Ini mengajarkan politik bersih. Ini revolusional,” ujarnya.

Menurut dia, dengan cara seperti itu maka akan menjadi contoh bagi daerah lainnya untuk meniru. (ant)

Editor: Raden Trimutia Hatta

sumber http://news.loveindonesia.com/en/news/detail/75366/jokowi-ajarkan-budaya-politik-baru

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 17, 2012, in copy paste 17 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: