Kasihan Bang Foke… Lagi-lagi “Blunder Tiada Henti”…

Haddehhh….lagi perkataan dan pertanyaan Bang Foke dan Nara yang menjadikan saya menganugerahkan trofi “Pasangan Blunder Tiada Henti”

Lagi-lagi sangat disayangkan pertanyaan yang diajukan dan perkataan yang disampaikan oleh Bang Foke dan Nara dalam debat terakhir di MetroTV. Pertanyaan terakhir yang sebenarnya tidak menyangkut subtansi debat tetapi lebih pada penyerangan personal. Tetapi lagi-lagi Jokowi tidak terpancing untuk menyerang balik, dimana kalo bener-bener diserang balik….saya jamin Bang Foke akan diam.

1. Pertanyaan blunder itu Bang Foke adalah kira-kira sebagai berikut :

Bagaimana perasaan atau “rasa” Pak Jokowi sebagai walikota kok mencalonkan gubernur di Jakarta padahal di Solo belum selesai masa jabatan (yang berarti tidak amanah)..

Jokowi menjawab dengan berdasarkan Undang-Undang bahwa hal tersebut diperbolehkan, makanya Jokowi mau. Jika tidak diperbolehkan..ya pasti tidak mau.

Dan giliran Jokowi bertanya balik, Jokowi tidak…sekali lagi tidak terpancing untuk mengajukan pertanyaan yang menyerang pribadi tetapi mengajukan pertanyaan yang lebih ke Program, yaitu kemacetan dan busway..

Rekan-rekan tentu bisa membayangkan, jika Jokowi terpancing dan mengajukan balik pertanyaan ke Bang Foke dengan pertanyaan kira-kira seperti ini :

Bagaimana juga perasaan atau “rasa” Pak Fauzi Bowo selama 5 tahun memimpin Jakarta dengan hanya “One Man Show”…Bapak telah meninggalkan wakil bapak di jalan dan Bapak meneruskan perjalanan sendiri. Padahal sewaktu 2007 Bapak mesra sekali dengan wakil bapak itu….

Dan Saya hanya pesan saja sama Bang Rachrowi agar hati-hati…supaya tidak ditinggal di tengah jalan juga karena pasangan Bang Nara itu punya pengalaman yang demikian..sekarang sih terlihat mesra Bang…”

Apakah tidak langsung diam itu Bang Foke?

2. Sedangkan perkataan blunder Bang Nara ada pada akhir juga

Dimana seharusnya Bang Nara jangan…sekali lagi jangan membuka pertanyaan dengan….“Haiya…Ahok… Haiya….”

Wah…..untuk kalangan intelektual..hal ini sangat fatal !! Padahal seperti yang telah dibahas oleh pengamat komunikasi Efendi Gazhali dan Prof Cipta….Foke harusnya bisa merengkuh kelompok intelektual yang 4% ini. Tapi dengan peristiwa kemarin…. saya sangat tidak yakin….

3. Perkataan blunder lagi dari Bang Foke di akhir debat :

” Ahok….boleh kurang ajar sama Bang Nara…tapi kalo sama saya jangan…”

ini kelihatannya sepele tapi sangat fatal….. padahal di lain kesempatan Ahok sewaktu pengajuan pertanyaan…dia bilang untuk mereka berdua (Bang Foke dan Bang Nara) karena 1 paket !!

Berarti sebenarnya secara tidak langsung dengan perkataan seperti itu…Bang Foke merasa bahwa ini saya sendiri….bukan berdua. Ibarat kita punya istri dan ada orang yang kurang ajar kepada istri kita…apakah kita bisa bilang…”eh elo boleh kurang ajar sama istri gua…tapi kalo sama gua jangan….”….INI GILAA!!!

Seolah-olah..Bang Nara ditinggalin sendiri di situ….”noh elo kok yang dikurangajarin sama Ahok…gua kan kagak dan jangan sampe..”

Waduh…. alangkah lebih baik jangan mengeluarkan perkataan seperti itu sama sekali….Kasihan Bang Nara. Saya tahu sifat orang Betawi itu ceplas ceplos tetapi ini forum resmi tidak bisa disamakan dengan becandaan…

Hanya 1 hal yang membuat Jokowi….akhirnya tidak bisa menahan tertawanya…(walaupun saya yakin Jokowi sangat menaruh hormat ke Bang Foke…karena faktor umur– Foke 64 tahun, Jokowi 52 tahun)….yaitu sewaktu kesan Jokowi pada Bang Foke…

“ya …minimal punya rencana walaupun belum dilaksanakan”

Jokowi sebenarnya mau nambahin tapi sudah keburu gak bisa nahan tertawa dia….

Salam,

Rekan-rekan warga DKI. hati-hati, preman suka nyalip di tingkungan. Kawal Pilkada dengan baik, jujur dan lancar.

RESTORASI INDONESIA dimulai dari Jakarta dengan Jokowi-Basuki !!! Insyaa Allah…

hanya klenik saja :

6 Juni 1901, Zidoak Gemini,  Soekarno

8 Juni 1921, Zidoak Gemini,  Soeharto

21 Juni 1961, Zidoak Gemini,  Joko Widodo

 

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/09/17/kasihan-bang-foke-lagi-lagi-blunder-tiada-henti/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 17, 2012, in copy paste 17 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: