Tim Jokowi-Basuki : Media Jujur Dalam Pemberitaan Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA, SON– Hasil riset Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menunjukan, selama periode 1 Juni 2012 hingga 13 September 2012 (3 bulan lebih), calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi masih unggul dalam perolehan berita foto, dan peliputan kandidat secara tunggal.

Sentimen positif terhadap pemberittan Jokowi mencapai 810 berita, dan pemberitaan negatif 172 berita. Sedangkan Fauzi Bowo berita yang positif mencapai 666 berita, dan negatif mencapai 260 berita.
 
Dan pada periode bulan Agustus 2012, Jokowi mendapat pemberitaan negatif paling sedikit.Fauzi Bowo 121 berita tone negative, dan Jokowi 90 berita tone negatif
Budi Purnomo Karjodihardjo, selaku Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, menyampaikan terima kasih kepada para pegiat media masa yang yang menempatkan pasangan Jokowi-Basuki diperingkat yang baik sejak diriset oleh AJI hingga tanggal 13 September 2012 sebagai pemenang Pilkada dalam hal pemberitaan selama periode tersebut.
“Semoga, fakta yang sama ini juga terjadi pada tanggal 20 September nanti. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada nara sumber, dan pengamat ataupun opinion leader yang yang telah diwawancara pers yang menyampaikan komentar jujur jujur dan obyektif terhadap Jokowi-Basuki,” ujar Budi dalam rilisnya, Senin (16/9/2012).
Budi meyakini, komentar para pengamat yang jujur merupakan representasi warga Jakarta, warga yang cerdas, pintar, dan rasioanl sehingga akan menentukan pilihan yg tepat sesuai dengan hati nurani.
“Menurut pandangan kami, hasil survey ini juga menunjukkan bahwa teman-teman wartawan masih memiiliki harapan yang sangat besar untuk perubahan. Semoga dengan adanya perubahan tersebut nantinya akan memberikan harapan untuk kehidupan yang lebih baik, lebih sukses dan lebih sejahtera bagi warga Jakarta,” tutur Budi.
Menanggapi tema isu SARA yang menurut AJI mendominasi pemberitaan bulan Agustus hinggaSeptember, tim Komunikasi dan Media Center Jokowi-Basuki menerapkan ilmu tanam-tanam-an yang disediakan alam semesta
“Ilmu pohon Pisang, mengajarkan bahwa buah pisangnya akan semakin tumbuh subur, membesar dan berkembang, meskipun dilempari sampah dan aneka kotoran. Ilmu Padi, mengajarkan tetap merunduk dan rendah hati, karena kami berkeyakinan, orang yang merendahkan dirinya akan ditinggikan-Nya,” pungkas Budi Purnomo.   (Bowo Santoso)
sumber http://www.sorotnews.com/berita/view/tim-jokowi-basuki-media.2870.html#.UFaUpbLN8r0

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 17, 2012, in copy paste 17 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: